POPULAR STORIES

MBI Diminta Terus Bangun Citra Positif Komunitas Motor Besar

MBI Diminta Terus Bangun Citra Positif Komunitas Motor Besar Jambore Nasional II Motor Besar Indonesia (IMI)

Kabaroto.com - Jambore Nasional II Motor Besar Indonesia (Jamnas II MBI) berhasil dihadiri ribuan peserta dari 15 daerah, menggunakan sekitar ribuan motor besar. Jamnas II MBI juga dibuka oleh Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) sekaligus Ketua Dewan Pembina Motor Besar Indonesia (MBI), Bambang Soesatyo atau akrab disapa Bamsoet.

Dalam kesempatan itu, Bamsoet mengapresiasi MBI di bawah kepemimpinan Rio Castello. Dengan bekal pengalaman yang memadai, kompetensi leadership yang mumpuni dan kemampuan membangun jaringan yang andal, MBI di bawah kepemimpinan Rio akan semakin maju dan berkembang.

Khususnya, dalam membangun citra positif komunitas motor besar, di tengah masih adanya asumsi negatif dan sikap apatis dari sebagian anggota masyarakat terhadap keberadaan klub-klub otomotif, khusus nya klub motor dengan kapasitas mesin besar.

Baca Juga: Jambore Nasional Motor Besar Indonesia Kedua Digelar Di Bandung

"Berbagai catatan prestasi dan citra positif telah berhasil ditorehkan MBI. Baik dalam membangun jiwa solidaritas melalui berbagai aksi sosial kemanusiaan, mensosialisasikan semangat kebersamaan dan inklusivitas dalam membangun komunitas otomotif, serta menjalin sinergi kemitraan dan partisipasi aktif dalam mendukung berbagai program pemerintah," ujar Bamsoet dalam keterangannya.

Jamnas II MBI didahului rolling thunder dari El Royale Hotel menuju Gasibu Gedung Sate, kemudian mengeksplorasi berbagai keindahan wisata Kota Bandung, dan berakhir kembali di El Royale Hotel. Diluncurkan pula Mars MBI yang semakin menggugah soliditas dan rasa persaudaraan sesama anggota MBI.

Bambang Soesatyo bersama Ketua MBI dan anggota (Foto: MBI)

Acara semakin meriah dengan pengumpulan donasi untuk bakti sosial, serta pemberian santunan kepada ratusan anak yatim. Penyelenggaraan Jamnas II MBI merupakan wujud aktualisasi organisasi MBI sebagai komunitas motor besar yang bersifat inklusif dan merangkul semua kalangan, dengan semangat persaudaraan tanpa batas.

"Semangat inklusivitas ini mensicayakan MBI sebagai 'rumah besar' dan 'rumah bersama' yang dapat menjangkau beragam pecinta motor besar dari berbagai lapisan," jelas Bamsoet.

Baca Juga: Motor Besar Indonesia Rayakan Hari Jadi Ke-4

Turut hadir dalam Jamnas II MBI antara lain Ketua Umum MBI Rio Castello, Ketua Dewan Penasihat MBI Basrizal Koto, Ketua Pelaksana Jamnas II MBI Komjen Pol (Purn) Arif Wachyunadi, dan para ketua serta anggota MBI dari berbagai daerah.

"Penyelenggaraan event otomotif seperti Jamnas II MBI dengan beragam kegiatan menariknya, akan berdampak multidimensional. Khususnya dalam memajukan industri UMKM, mendorong tumbuh kembang industri hiburan dan ekonomi kreatif, serta membangun sinergi dan kolaborasi dengan sektor pariwisata," jelas Bamsoet.