POPULAR STORIES

Motor Besar Indonesia Rayakan Hari Jadi Ke-4

Motor Besar Indonesia Rayakan Hari Jadi ke-4 Perayaan hari jadi ke-4 Motor Besar Indonesia (Foto: dok MBI)

KabarOto.com - Motor Besar Indonesia (MBI) merayakan hari jadinya ke-4, pada (05/06) lalu. Sejak berdiri tahun 2018 sampai sekarang, MBI diklaim terus berkembang hingga memiliki ribuan anggota yang tersebar di 13 daerah di Indonesia.

Satrio Nur Rachmanto Ketua Umum MBI mengucapkan rasa syukur, setelah lama tak bersilaturahmi, mereka akhirnya berkumpul. "Dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan, kami bersyukur dapat bersama-sama, bersilaturahmi kembali, setelah dua tahun pandemi," terang pria yang biasa disapa Rio Castelo ini.

Baca juga: Motor Besar Indonesia Dan MPR Berikan Masker Untuk Wartawan Dan Ojek Online

Pemotongan tumpeng perayaan hari jadi ke-4 MBI (Foto: dok MBI)

Ia menuturkan, saat pandemi mereka terpaksa hentikan kegiatan, berkumpul. Di masa itu, mereka justru menambah wilayah dan juga anggota. "Sehingga MBI total memiliki 13 Wilayah," terangnya.

Meski dibatasi, namun MBI menurut Rio menjalankan kegiatan untuk masyarakat, seperti vaksinasi Covid-19 secara gratis, pembagian sembako, dan lain-lain.

Sementara itu, Ketua Dewan Penasihat MBI, KBP Putu Putera Sadana menyampaikan, MBI bisa terus menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas, serta menjadi club yang memberi manfaat baik bagi masyarakat Indonesia.

Baca juga: Motor Besar Indonesia DKI Jakarta Punya Ketua Baru

“Sebagai biker, kita perlu dapat memberi contoh saling menghormati kepada sesama biker, tanpa melihat kubikasi maupun merek motor," terang Putu.

Ia juga menambahkan, contoh baik juga bisa diberikan kepada pengguna jalan lain, seperti pejalan kaki, pengendara motor, pengemudi mobil dan anggota masyarakat yang lain.

MBI juga pernah menjadi bagian dalam sejarah Indonesia, club ini pernah mengiringi kirab obor Asian Games 2018 lalu. MBP menjadi satu-satunya club Moge yang ikut serta dalam hajatan akbar.