POPULAR STORIES

Motor Besar Indonesia Dan MPR Berikan Masker Untuk Wartawan Dan Ojek Online

Motor Besar Indonesia dan MPR Berikan Masker untuk Wartawan dan Ojek Online

KabarOto.com - Motor Besar Indonesia bersama MPR RI, Kadin, Gerak BS, Garda dan PWI, membagikan seribu paket alat penunjang kesehatan di gedung DPR/MPR Senayan, Jakarta Senin (23/3). Paket yang terdiri dari masker, zaitun hand gel, jamu dalam kemasan, vitamin, sarung tangan, tersebut berguna untuk mencegah penularan wabah Corona itu diberikan kepada wartawan dan driver ojek online.

Bambang Soesatyo, Ketua MPR RI dalam sambutannya mengatakan, jumlahnya memang tidak seberapa, namun bisa memotivasi wartawan dan ojek online yang masih harus berjibaku mencari nafkah di jalanan untuk keluarga ditengah menyebarnya Covid-19.

Pembagian masker di Gedung MPR

Baca Juga: Cara Motor Besar Indonesia Pertahankan Keutuhan Klub

Alasan membagikan perangkat kesehatan kepada dua profesi tersebut, karena menurut Ketua Dewan Pembina MBI ini, wartawan adalah ujung tombak masyarakat. "Di tengah wabah Corona yang melanda, insan pers tetap harus mencari berita di lapangan untuk memberitahukan informasi perkembangan segala kejadian yang ada kepada masyarakat Indonesia dan dunia," terangnya.

Satrio Nur Rachmanto, Ketua Umum MBI yang hadir bersama anggotanya mengatakan, melalui kegiatan ini, MBI berharap rasa solidaritas ini juga telah dilakukan masyarakat. "Kami berharap kegiatan ini terus dilanjutkan oleh pihak-pihak lain, sehingga kita bangsa yang saling peduli bersama melawan virus Corona," terang pria yang biasa disapa Rio Castello ini.

Baca Juga: Jamnas Motor Besar Indonesia Dihadiri 500 Bikers

Ketum MBI juga mengaku, saat ini komunitas atau klub yang dipimpinnya tidak melakukan berbagai kegiatan dulu, seperti touring, mereka lebih fokus melakukan kegiatan di rumah. "Tidak akan touring dulu, sebisa mungkin beraktivitas dan bekerja di rumah. Kalaupun harus beraktivitas di luar, agar melakukannya dengan aturan yang benar untuk pencegahan penyebaran virus Corona, " terangnya.