POPULAR STORIES

Motor Besar Indonesia DKI Jakarta Punya Ketua Baru

Motor Besar Indonesia DKI Jakarta Punya Ketua Baru Jaya Azhari Ketua MBI DKI Jakarta dan pengurus baru (Foto: Dok MBI)

KabarOto.com - Motor Besar Indonesia (MBI) DKI Jakarta menggelar Musyawarah Wilayah (Muswil) pada akhir pekan lalu, di Gedung KONI, Jakatya Pusat. Dalam Munas ini, membahas tentang program kerja juga pemilihan ketua MBi DKI Jakarta yang baru.

Dalam pemilihan, Jaya Azhari terpilih menjadi ketua umum periode 2022 - 2025. Dia mengalahkan Yongki Donir melalui proses pemilihan suara dari seluruh anggota yang terdaftar.

Baca juga: Meriahnya Deklarasi MBI DKI Jakarta Di Gedung DPR

Jaya Azhari (Kanan) Ketua MBI DKI Jakarta (Foto: Dok MBI)

"Mari kita semua bekerja sama dengan baik untuk menuju MBI DKI Jakarta yang solid, modern, dan terdepan,” jelas Jaya Azhari, usai dipilih.

Kegiatan Musyawarah Wilayah ini dibuka dengan Sidang Pleno I dan II, pembagian komisi untuk rekomendasi organisasi serta Program Kerja.

Pada tahap ini ditutup dengan penyampaian hasil Sidang Komisi yaitu di antaranya untuk memulai proses digitalisasi untuk keanggotaan serta masukan untuk Bidang Usaha dan Acara. Selanjutnya adalah penyampaian laporan pertanggung jawaban Ketua MBI DKI Jakarta 2018 – 2021.

Sidang Pleno III dimulai dengan penyampaian laporan Ketua Penjaringan dan Penyaringan yang disampaikan oleh Bro Aldwin Rahadian sebagai Steering Committee.

Selanjutnya oleh Pimpinan Sidang yaitu Triyoga Darmawan, Rudy Kabunang, dan Dwi Agus menetapkan dua calon Ketua MBI DKI Jakarta yaitu Yongki Donir dan Jaya Azhari.

Baca juga: Motor Besar Indonesia Dan MPR Berikan Masker Untuk Wartawan Dan Ojek Online

Organizing Committee (OC), Indra Gunawan. mengatakan, MBI adalah badan organisasi resmi yang tercatat di Kemenkumham, sehingga setiap wilayah perlu untuk melaksanakan musyawarah wilayah yang profesional dengan tata organisasi yang baik dan sesuai aturan AD/ART.

“Walau ini perkumpulan hobi, namun hobi tersebut dapat diakomodir dengan organisasi yang profesional,” tutupnya.