POPULAR STORIES

Meriahnya Deklarasi MBI DKI Jakarta Di Gedung DPR

Meriahnya Deklarasi MBI DKI Jakarta di Gedung DPR

KabarOto.com - Ada yang berbeda di gedung DPR Minggu (27/1/2019). Ribuan sepeda motor besar mulai dari Harley-Davidson, Victory, BMW dan lainnya masuk ke gedung wakil rakyat. Motor-motor kecil seperti NMax, XMax dan motor sport seperti Kawasaki Ninja dan CBR juga masuk melalui pintu depan DPR.

Mereka hadir bukan untuk bertemu anggota DPR dan menyampaikan asprasi. Mereka datang dari pagi untuk menghadiri deklarasi Motor Besar Indonesia (MBI) DKI Jakarta yang juga bersamaan dengan ajang Pesta Rakyat Bikers Jakarta. Event ini sengaja dibuat di gedung DPR untuk merakyatkan sepeda motor. Dimana mengubah image club motor yang dianggap negatif menjadi club yang berguna bagi masyarakat.

Ketua Umum MBI Bro Rio Castello Melantik ketua dan pengurus MBI DKI Jakarta

Deklarasi yang dihadiri oleh ketua umum MBI Rio Castello, Ketua Dewan Pembina MBI Bambang Soesatyo, beberapa anggota DPR serta ribuan bikers ini menggambarkan persatuan dan persaudaraan yang dijunjung tinggi, bikers dari semua club motor besar dan kecil berbaur menjadi satu di rumah rakyat tanpa ada perbedaan.

Bro Sukoco, ketua MBI DKI Jakarta mengucapkan rasa terima kasih kepada bikers yang sudah hadir di acara ini. Dia berharap kegiatan deklarasi dan Pesta Rakyat Bikers Jakarta ini bisa lebih menjalin persaudaraan dan silaturahmi antar bikers, tanpa perbedaan.

Ketua DPR Bambang Soesatyo, Ketua MPR Zulkiflii Hasan dan anggota MBI Rolling Thunder dari Senayan City ke Gedung DPR.

Sementara itu, Ketua Dewan Pembina MBI Bambang Soesatyo mengatakan, kegiatan ini bisa mempersatukan bikers dan bisa menjadi pelopor keselamatan berkendara di jalan. "Senang dan bangga sekali rakyat bikers bisa berkumpul bersama di rumahnya sendiri dan bersama-sama menciptakan kebersamaan.

Bikers Indonesia harus bersatu dan menjunjung silaturahmi. "Kami berharap MBI dan komunitas lainnya bisa membantu kepolisian dalam menciptakan kondisi jalan yang nyaman dan aman dan menjadi pelopor keselamatan berkendara," papar Bamsoet.

Komunitas motor menghadiri Pesta Rakyat Bikers Jakarta.

Kegatan Deklarasi MBI DKI Jakarta dan Pesta Rakyat Bkers Jakarta ini dimulai dengan rolling thunder dari Senayan City, Jakarta Selatan. Dalam rolling thunder ini Ketua Dewan Pembina MBI Bambang Soesatyo yang menjabat juga sebagai Ketua DPR RI bersama Ketua DPD Osman Sapta Odang dan Ketua MPR RI Zulkifli Hasan jalan beriringan di tengah hujan yang mengguyur Jakarta Minggu pagi itu.