POPULAR STORIES

MBtech Awards 2019 Seri Final Lahirkan 3 Pemenang

MBtech Awards 2019 Seri Final Lahirkan 3 Pemenang MBTech

KabarOto.com - Kontes modifikasi khusus interior mobil bertajuk MBtech Awards 2019 memasuki seri terakhir. Seri pamungkas ini diadakan pada 23-24 November 2019 di Ecovention, Ancol, Jakarta Utara.

Sebanyak 21 mobil interior modifikasi memadati MBtech Awards untuk beradu kreasi di seri penutup ini. Para juri MBtech Awards 2019 selama dua hari telah mejalankan proses penilaian dengan mencari mobil yang secara kreatif dan konsep terbaik mengaplikasikan bahan MBtech pada interior mobilnya.

“Secara umum penjurian dilihat dari regulasi yang sudah ada. Skor dihitung berdasarkan kreatifitas, konsep, tren, kerapian dan juga point pendukung seperti penggunaan bahan pada bagian-bagian door trim, dasbor, dll. Namun tetap akan ditotal secara keseluruhan,” ungkap Arief Erlangga, Juri IAM MBtech 2019.

Dari penilaian juri tersebut, akhirnya pada Minggu (24/11) terpilih tiga teratas pemenang kontes interior ini.

Juara 1

Nama: Dewa Ade N
Mobil: Toyota Camry 2006
Bahan: MBtech Premium - Carrera Black/Brown
Seatmaker: Auto Benz
Klub : BJG

Hasil maksimal terlihat pada interior sedan Toyota Camry milik Dewa Ade asal Bandar Lampung. Kesan mewah terlihat pada interiornya dengan menggunakan warna Brown dan Black dari MBtech Premium - Carrera. Kombinasi tersebut selaras gaya modifikasi eksteriornya.

Tentu hal ini tak lepas dari kepiawaian seatmaker Auto Benz yang dipercaya mengolah hampir seluruh bagian interior. Mulai dari jok, dasbor, karpet, panel pintu, boks audio dan lainnya yang tampil memikat hati para juri MBtech Awards karena detail dan kualitas pengerjaannya sangat baik.

Juara 2

Nama: Aji
Mobil: Daihatsu Xenia 2018
Bahan: MBtech Camaro Fiesta Tropicana, MBtech Giorgio Canary/Alaska/Black
Seatmaker: Waahyou Car Interior
Klub : DXIC

Selanjutnya ada Aji yang mempercayakan seatmaker Waahyou Car Interior Jogja untuk melapis ulang keseluruhan interior mobil Daihatsu Xenia berwarna putih miliknya.

Mobil yang telah mengubah sistem pintu menggunakan model gunting ini punya interior full lapis bahan MBtech dengan konsep 'main warna' yang sukses membuat kabin ceria.

Warna yang dipilih adalah warna Tropicana dari Camaro Fiesta yang dipadu koleksi warna cerah dari varian terbaru MBtech Giorgio, Alaska dan Canary. Lalu untuk meredam warna cerah dipilih Black yang juga dari MBtech Giorgio.

Baca Juga: Nissan Juke Bergaya Street Racing, Tarik Minat Juri IAM MBtech Award Palembang

Juara 3

Nama: Firman
Mobil: Honda Brio
Bahan : MBtech Premium - Carrera Brown
Seatmaker: RL
Klub : None

Datang khusus dari Bogor ke Ancol mengendarai Honda Brio Satya 2018 untuk beradu kreasi modifikasi. Lewat konsep Elegan baik di eksterior maupun interior, perjuangan Firman membuahkan hasil dengan menggondol tropi Juara Ketiga MBtech Awards 2019 Final Battle.

Dalam interior Brio miliknya terlihat sudah mengalami rombakan besar dan menyeluruh menggunakan bahan MBtech Premium-Carrera. Firman percaya diri menggunakan satu warna, Brown. Sedangkan pengerjaannya dilakukan oleh seatmaker RL Audio.

Setiyanto, Juri sekaligus Director PT Polystar International (MBtech) mengatakan, untuk event penutup ini, konsep modifikasi interiornya lebih ke elegan dan daily use. Untuk penjurian sendiri, lanjutnya, kreatifitas sangat penting, selain itu juga detail-detail jahitan dari para peserta.

"Pada IAM MBTech Final Battle 2019 Jakarta, modifikasi interior mobil para peserta lebih fresh, sudah begitu interior dan eksteriorya matching,” tukasnya.