POPULAR STORIES

McEasy Serahkan 100 GPS Kepada UKM Transportasi Sektor Pariwisata

McEasy Serahkan 100 GPS Kepada UKM Transportasi Sektor Pariwisata Penyerahan secara simbolis 100 GPS kepada Sandiaga Uno (Foto: McEasy)

KabarOto.com - PT Otto Menara Globalindo secara resmi melakukan serah terima 100 perangkat Global Positioning System (GPS) kepada Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno.

Perangkat ini nantinya akan didistribusikan melalui Gabungan Industri Pariwisata Indonesia (GIPI) kepada pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) bidang transportasi dari sektor pariwisata seperti, mobil rental, travel, dan shuttle bus.

“Kami berharap dengan dukungan 100 GPS kami kepada UKM di Bali dapat semakin memperkuat ekonomi sektor pariwisata dengan langkah digitalisasi," ujar Andi Setiandi selaku Chief Bussiness Officer McEasy.

Baca juga : Motor Listrik Alva One Bisa Dijajal Selama KTT G20 Bali

Foto bersama Sandiaga Uno

Kolaborasi ini sejalan dengan himbauan dari pemerintah yang tertuang dalam peraturan Menteri Perhubungan No. PM 117 tahun 2018 tentang penyelengaraan angkutan orang untuk keperluan pariwisata haruslah memenuhi persyaratan. Kendaraan dari sektor pariwisata harus dilengkapi dengan alat pemantau untuk kerja pengemudi yang dapat merekam kecepatan kendaraan dan perilaku pengemudi dalam mengoperasikan kendaraan.

Future SMEs Village Bali 2022 hadir dengan mengusung tema “Local Wisdom for Global Sustainability". Tema ini diambil sebagai bentuk kepedulian dari Kementerian Koperasi dan UKM terhadap pengusaha lokal dan pengrajin dalam negeri.

Baca juga : Motor Listrik Zero Motorcycles Beroperasi Selama KTT G20 Di Bali

Hal ini tentunya diharapkan dapat menarik perhatian dan memamerkan hasil karya anak bangsa kepada tamu-tamu dan delegasi yang hadir dalam gelaran KTT G20.

Sementara itu, Sandiaga Uno, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif mengaku sangat mengapresiasi McEasy atas partisipasinya dengan membawa 100 GPS.

"Guna memaksimalkan operasional dan mendorong digitalisasi sektor logistik," ucap Sandiaga Uno.

Berita Terkait

Berita Terkait