McLaren Batasi Peran Alonso Bersama Toyota

McLaren Batasi Peran Alonso bersama Toyota Fernando Alonso bersama tim WEC Toyota (Foto: Istimewa)

KabarOto.com - Pekan ini, pembalap Formula 1, Fernando Alonso akan turun bersama tim Toyota dalam ajang World Endurance Championship di GP Amerika Serikat.

Menanggapi hal itu, CEO McLaren, Zack Brown menegaskan, peran Alonso bersama tim WEC Toyota hanya sebatas membalap, tapi tidak untuk tujuan komersial.

"Fernando (Alonso) kami izinkan hanya untuk membalap di mobil (Toyota). Selebihnya, seperti acara komersial, sponsor, atau semacamnya, akan kami batasi," ujar Brown seperti dilansir Autosport, Minggu (11/2/2018).

Baca Juga: Dell Sponsor Terbaru McLaren di Formula 1

Brown juga mewanti-wanti kepada Toyota untuk tidak memberikan seragam kepada Alonso dengan logo kompetitor sponsor mereka. McLaren ingin menghindari adanya konflik sponsor.

"Kami tidak ingin melihat Fernando memakai baju dengan logo kompetitor sponsor kami. Hal penting yang Toyota harus ingat adalah dia (Alonso) pembalap McLaren dan pembalap F1. Ketika Anda berpikir soal Fernando, Anda harus berpikir bahwa dia adalah pembalap McLaren F1."

Baca Juga: Anak-anak Gantikan Umbrella Girls di Balapan F1

Meski tahun ini Alonso akan sibuk dengan program ganda F1 dan WEC, Brown yakin mental dan stamina pembalapnya tersebut tidak akan terkuras.

"Menurut saya dia adalah atlet yang sangat spesial. Dia punya energi untuk melakukan banyak hal yang tidak mudah dijalani untuk orang-orang seperti kita. Saya pikir dia tidak akan melakukannya jika dia tidak yakin bisa tampil di level tertinggi," tegas Brown.

"Dia tahu apa yang akan dihadapi, Dia sangat siap."