McLaren Dan BMW Kerjasama Buat Mesin Baru

McLaren dan BMW Kerjasama Buat Mesin Baru Tampilan BMW Supercar (foto: Carmagazine.co.uk)

McLaren dan BMW resmi menjalin kerja sama dalam membuat mesin generasi terbaru untuk kendaraan masa depan. Mesin canggih ini nantinya bakal memiliki tenaga yang sangat besar namun dengan emisi CO2 yang rendah sehingga sangat ramah lingkungan.

Proyek McLaren dan BMW ini didukung dan dinai juga oleh Pemerintahan Inggris melalui Advanced Propulsion Centre (APC) dan melibatkan total enam perusahaan manufaktur demikian seperti dikutip dari laman Motor1.

Bersama dengan BMW, McLaren akan bekerja juga dengan Ricardo, Grainger dan Worrall dalam memproduksi teknologi lightweight casting. Sementara Lents Composites akan memberikan pengetahuan spesial tentang composite structures.

"Ini adalah proyek yang menarik untuk menunjukkan kekuatan tiap-tiap mitra. McLaren Automotive memiliki reputasi yang luar biasa untuk membangun mesin terbaik didunia. Kami secara independen bakal terus merancang dan membangun mesin sendiri. Dengan adanya proyek ini akan membantu mempercepat pengembangan generasi mesin terbaru yang lebih kuat dan ramah lingkungan." ujar McLaren Automotive CEO Mike Flewitt.

Baca Juga: