POPULAR STORIES

McLaren F1 Dengan Kondisi Terbaik Akan Dilelang

McLaren F1 dengan Kondisi Terbaik akan Dilelang

KabarOto.com - McLaren F1 konsep aslinya digagas oleh Gordon Muray, dengan dukungan Ron Dennis dan Peter Stevens yang mendesain mobilnya. Menghasilkan mobil dengan kemampuan handal, hingga akhirnya mencetak rekor dunia Guinness mobil tercepat dengan mencetak kecepatan 386,4 kpj pada 1998.

Baca juga: Mobil F1 McLaren MP4-25A Milik Lewis Hamilton Dilelang Rp100 Miliar

Kini McLaren F1 akan dilelang Gooding & Co selama Monterey Car Week di Amerika Serikat. Kondisinya bisa dibilang istimewa. Mengapa demikian? Karena mobil dengan nomor sasis 029 ini, memiliki jarak tempuh terendah yang diketahui saat ini. Memiliki warna eksterior Creighton Brown dengan interior didominasi warna coklat.

Untuk lebih jelasnya bisa menyaksikan link video di bawah ini:

McLaren F1 memiliki bobot ringan pada masanya, sekitar 1.138 kg. Jantung mekanisnya mengandalkan mesin BMW S70/2 yakni V12 berkapasitas 6.000 cc, sanggup meletupkan tenaga maksimal sebesar 618 dk dan torsi 650 Nm. Transmisinya menggunakan model manual dengan 6 percepatan.

Baca juga: McLaren 720S Dengan Livery Gulf Habiskan 20 Hari

Penempatan mesinnya yang unik yakni di tengah, dan berpenggerak roda belakang. Mobil ini pemegang rekor mobil tercepat, hingga akhirnya dikalahkan oleh Bugatti Veyron pada 2005.

Salah satu McLaren F1 kondisi terbaik ini akan lelang antara $ 10 juta dan $ 20 juta (Rp 144 miliar dan Rp 288 miliar), nilai akan tergantung dari penawaran tertinggi pada mobil ini. Tertarik?