POPULAR STORIES

McLaren Hadirkan Era Baru Pengganti Sport Series

McLaren Hadirkan Era Baru Pengganti Sport Series

KabarOto.com - McLaren Automotive tahun depan akan memberikan kejutan kepada para penggemar kecepatan, terutama kolektor mobil super cepat berupa High-Performance Hybrid (HPH).

Melalui dua foto yang disebar oleh McLaren, memastikan bahwa HPH supercar ini tengah dalam pengetesan di jalan raya dan tahap akhir pengembangan. Sepertinya sebagai penanda sudah bisa dipesan.

Dihadirkannya HPH supercar ini diyakini sebagai kelanjutan dari berakhirnya jajaran Sports Series dan saatnya menjajaki era baru elektrifikasi.

Baca juga: Soundbar Keren Berbahan Muffler Porsche 911 GT3

Struktur dari dasar dibangun agar mobil benar-benar menyajikan kesenangan berkendara dan pengalaman lebih berbeda. McLaren menyebutnya struktur baru serat karbon yakni McLaren Carbon Lightweight Architecture (MCLA).

Ini sekaligus menunjukkan kemampuan tertinggi dari para ahli di McLaren dalah hal konstruksi ringan namun kokoh untuk sebuah kendaraan kencang.



Wajar bila bisa mewujudkannya, karena memiliki fasilitas tersendiri berbanding kompetitor yakni McLaren Composites Technology Centre (MCTC) di Sheffield, Inggris.

Meski sudah banyak supercar yang murni gunakan energi baterai sebagai penggerak, tapi McLaren masih memeprcayakan ledakan di ruang bakar V6. Meski begitu, McLren juga menyuguhkan kemampuan pilihan melesat hanya gunakan motor listrik saja.

Baca juga: PSBB Tahap 2, Volume Lalu Lintas Turun Hingga 10,17 Persen

Belum gamblang manufaktur yang bermarkas di Woking ini mengumbar spesifikasi, "Ini adalah era baru McLaren, mobil yang murni menuntut pengendara mengerahkan performa termasuk kemampuan elektrifikasi," ujar Mike Flewitt, CEO, McLaren Automotive.

Sekadar bisikan dari McLaren, bahwa HPH supercar ini akan berada di antara GT dan 720S di jajaran McLaren. Oh iya, Sport Series yang diperkenalkan sejak tahun 2015 akan tutup pesanan akhir tahun ini melalui edisi khusus permintaan konsumen yakni 620R terinspirasi dari GT.