McLaren Ikut Dalam Ajang Extreme E

McLaren Ikut Dalam Ajang Extreme E

KabarOto.com - McLaren akan memperluas minat mereka dalam ajang motorsport, dikabarkan pada 2022 mereka dan markas yang berbasis di Inggris akan memasukkan tim ke dalam seri Extreme E offroad untuk mobil listrik.

Sebelum McLaren, pembalap yang kini membela Mercedes-AMG Petronas yakni Lewis Hamilton, telah membuat tim X44 sendiri yang bersaing dalam event perdana tahun ini.

Baca juga: McLaren 720S GT3X, Bebas Tanpa Regulasi!

McLaren telah berkompetisi di beberapa event balap secara bersamaan, seperti Can-Am, Indycar dan Le Mans. McLaren mengatakan mereka akan menggunakan pembalap yang ada dari luar program Formula 1 ditambah spesialis untuk menjalankan proyek Extreme E.

Baca juga: Pemegang Saham Terbesar McLaren, Mansour Ojjeh Meninggal Dunia

CEO McLaren Racing Zak Brown mengatakan, “Sementara Formula 1 akan selalu tetap menjadi pusat dunia kami, seperti Indycar dan Esports, masuknya kami ke Extreme E adalah tambahan untuk waralaba McLaren Racing dan akan melengkapi dan membantu mendukung semua program kami.”

“Kami akan bersaing dengan nama-nama besar yang sangat kami kenal dari F1 dan Indycar, tetapi, seperti semua seri yang kami ikuti, tujuan kompetisinya jelas kami ada di sana untuk menang,” tutup Brown.