POPULAR STORIES

McLaren Speedtail Lebih Cepat Dari F1

McLaren Speedtail Lebih Cepat dari F1 McLaren Speedtail (McLaren)

KabarOto.com - Pada akhir tahun ini McLaren akan memperkenalkan mobil ultimate hypercar berikutnya yang diberi nama Speedtail.

Mobil yang dirancang khusus sebagai 'hyper-GT' ini sebelumnya dikenal dengan nama BP23 dan akan menjadi mobil tercepat McLaren yang pernah dibuat.

Berbekal mesin hybrid dan dikombinasikan mesin bensin V8 4.0 liter twin-turbo, mobil ini diklaim McLaren mampu mengalahkan kecepatan dari mobil balap F1 yang memiliki kecepatan tertinggi 391 kpj dan akan menjadi mobil produksi tercepat di dunia.

(Baca Juga : Ini Calon Mimpi Buruk Ferrari, McLaren 600LT)

Berbeda dengan McLaren Senna yang berfokus pada jalur balap saja, Speedtail akan menjadi kendaraan grand tourer mewah dengan performa yang luar biasa.

Mobil yang dibanderol dengan harga 1,6 juta Poundsterling bebas pajak atau sekitar Rp 30,5 miliar dan dibuat hanya 106 unit saja dan telah habis terjual.

McLaren akan memulai merakit Speedtail pada akhir tahun 2019 dan semua unit akan dibuat sesuai dengan pesanan para pemiliknya oleh McLaren Special Operations (MSO). Namun berdasarkan informasi terakhir, Speedtail kemungkinan akan diperlihatkan pada akhir tahun 2018 ini dalam sebuah acara khusus untuk para pembelinya.

Jadi kita tunggu saja tampang dari mobil tercepat di dunia ini.