POPULAR STORIES

Ini Calon Mimpi Buruk Ferrari, McLaren 600LT

Ini Calon Mimpi Buruk Ferrari, McLaren 600LT McLaren 600LT (Carscoops)

KabarOto.com - Akhirnya McLaren menghadirkan hypercar ikonik longtail generasi ke-4 600LT terbaru setelah dua dekade lamanya dari versi terakhir yang dibuatnya.

Dilansir Carscoops, Jumat (29/6/2018), McLaren 600LT baru ini didukung dengan mesin V8 twin turbo 3.8 liter yang mampu menyemburkan tenaga 591 dk. Mobil yang dibuat berdasarkan inspirasi dari varian GTR dan 675LT ini mampu melaju di jalan raya dan jalur balap.

“McLaren 600LT merupakan 'Longtail' McLaren keempat yang berhasil dibuat dalam lebih dari dua dekade. McLaren F1 GTR 'Longtail' sebagai pionir merupakan salah satu mobil balap paling murni dalam sejarah balap modern. Sedangkan model 675LT telah membangkitkan nama yang dihormati, menciptakan distilasi murni dari kenikmatan berkendara sejati yang diwujudkan oleh semua mobil McLaren,” kata CEO McLaren, Mike Flewitt.

Baca Juga: Ini Cara Bikin Lampu Depan Mitsubishi Xpander Makin Terang dan Mewah

“Sekarang kami memperluas keluarga LT kami yang sangat istimewa meskipun dibuat dalam jumlah terbatas dan sekali lagi menampilkan etos aerodinamika yang dioptimalkan, peningkatan daya, lebih ringan, dinamika yang terfokus pada track, dan peningkatan keterlibatan pengemudi yang merupakan keunggulan dari McLaren 'Longtail'," imbuhnya.

McLaren 600LT memiliki splitter depan yang diperluas, diffuser belakang yang lebih panjang dan sayap belakang. Jika itu tidak cukup mengesankan, perlu diketahui bahwa lebih dari 23% bagiannya berbeda dari apa yang dipakai oleh varian Coupe 570S McLaren.

Dengan berat lebih ringan dari varian 570 S Coupe, serta didukung mesin V8 twin turbo 3,8 liter ini mampu menyemburkan tenaga 591 dk dengan torsi 620 Nm dan memiliki rasio power to weight sebesar 481 PS/ton.

Dengan menggunakan kerangka yang diselimuti serat karbon yang ringan, membuat 600LT mampu melaju dengan cepat, sementara knalpot top-exit yang unik memberi tampilan yang khas pada mobil.

Fitur lainnya termasuk suspensi double-wishbone aluminium yang ditempa, sistem pengereman ringan, ban Pirelli P Zero Trofeo R, kemudi cepat, respon cepat dari pedal gas dan rem, dudukan engine yang lebih kuat, dan kemampuan downforce yang lebih besar dari diffuser belakang yang besar.

Baca Juga: Land Rover Defender Keren Ex Film James Bond Ini Dijual Loh!

Di dalam, McLaren 600LT baru akan menggunakan kursi balap serat karbon (seperti pada P1), serta penggunaan bahan material trim Alcantara yang ringan. Pelanggan juga dapat memodifikasi mobil dengan menambahkan kursi serat karbon super ringan yang dikembangkan untuk McLaren Senna.

Mobil ini dibanderol dengan harga £ 185.500 sekitar Rp 3,5 miliar termasuj pajak di Inggris.

Sementara itu, Operasi Khusus McLaren (MSO) akan menawarkan pembeli berbagai fitur yang dapat dipesan lebih dahulu seperti atap serat karbon atau fender depan serat karbon.

McLaren akan memproduksi 600LT kurang dari 12 bulan, dimulai pada bulan Oktober 2018. Model ini akan bergabung dengan model Sport dan Seri Super yang ada, serta Senna, Senna GTR, dan BP23.

Dengan menggunakan material yang lebih ringan serta disokong mesin bertenaga besar, McLaren 600LT siap menghadirkan mimpi buruk bagi semua mobil Ferrari.