POPULAR STORIES

Medan Menjadi Kota Pertama Turnamen Daihatsu Astec Open 2020

Medan Menjadi Kota Pertama Turnamen Daihatsu Astec Open 2020 Ilustrasi Daihatsu Astec Open 2019

KabarOto.com - Bekerjasama dengan Alan & Susy Technology (Astec), Daihatsu kembali menyelenggarakan turnamen bulu tangkis Daihatsu Astec Open 2020.

Sebelumnya, kolaborasi keduanya sukses menggelar turnamen Daihatsu Indonesia Masters 2020 pada Januari lalu, serta Daihatsu Astec Open 2019.

Baca Juga: Punya Harga Terjangkau, Ban Delium Xtreme Xpedition Bisa Jadi Pilihan Untuk Off-Road

Hendrayadi Lastiyoso, Marketing & Customer Relations Division Head PT Astra International Daihatsu Sales Operation (AI-DSO) mengatakan, tahun ini turnamen bulu tangkis yang telah diadakan untuk ke-5 kalinya, sejak tahun 2016 itu terasa berbeda.

"Karena kualitas pertandingannya yang meningkat mulai dari bertaraf nasional yakni Sirkuit Nasional B, hingga internasional seperti BAC (Badminton Asia Confederation) dan yang terbaru adalah level Grand Prix.

Ia melanjutkan, level Grand Prix merupakan pijakan untuk menuju Youth Olympic 2022 di Dakar, Senegal, dan Youth Asia Junior Series.

Medan memiliki potensi pemain muda berbakat

"Meningkatnya level turnamen ini merupakan apresiasi dari Daihatsu, atas tingginya animo masyarakat terhadap olahraga bulu tangkis," tutur Hendra.

Menurut jadwal, turnamen bulu tangkis yang telah terdaftar dalam agenda Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) ini, akan berlangsung di 7 kota besar di Indonesia dari Februari – November 2020.

Kota pertama yang akan disinggahi Daihatsu Astec 2020 adalah Medan. "Kota ini dipilih sebagai destinasi awal perhelatan turnamen dengan level Sirkuit Nasional B, karena dikenal sebagai salah satu kota penghasil bibit pemain bulu tangkis muda berbakat," ungkap Hendra.

Turnamen bulu tangkis ini akan berlangsung di GOR PBSI, Medan, Sumatera Utara pada 25 – 29 Februari 2020. Menariknya, para atlet muda yang berlaga di turnamen ini, juga memperbesar peluang untuk masuk seleksi Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas).

Daihatsu Astec Open 2020 dibagi menjadi beberapa kategori berdasarkan umur, dimulai dari U-13, U-15, U-17, U-19, Dewasa dan Veteran.

Baca Juga: Galeri Foto Peugeot 3008 Dan 5008 Allure Plus

"Semoga turnamen dapat memotivasi dan melahirkan bibit muda bulu tangkis dari berbagai daerah di Indonesia, khususnya di Medan, serta berkontribusi pada kejayaan bulu tangkis Indonesia hingga ke ajang kompetisi tingkat dunia,"

Selanjutnya, turnamen Daihatsu Astec Open 2020 juga siap sambangi Bogor (23-28 Maret), Solo (23-28 Juni), Makassar (14-18 Juli), Surabaya (10-15 Agustus), Pontianak (15-19 September), dan final di Jakarta (2-7 November).