Melalui Program Paint To Sample, Porsche Hidupkan Lagi Tren Warna Klasik

Melalui Program Paint to Sample, Porsche Hidupkan Lagi Tren Warna Klasik Foto : Porsche

KabarOto.com – Porsche Exclusive Manufaktur memperluas jangkauan program Paint to Sample untuk semua model Porsche. Fokus dari program ini adalah kembali menghadirkan warna-warna klasik.

Menurut Alexander Fabig, Kepala Individualisasi dan Klasik Porsche mengatakan, “Dengan penawaran ini, kami menghidupkan kembali warna-warna klasik dan memperluas jangkauan luas warna standar dan khusus di semua seri model dengan lebih dari 160 warna.”

Dalam beberapa tahun terakhir, permintaan mobil Porsche dengan custom cat khusus telah meningkat tajam. Dengan opsi barunya, Porsche Exclusive Manufaktur telah meningkatkan kapasitas secara signifikan di area ini.

Baca juga: Porsche 718 Cayman GT4 RS 2022 Dibanderol Rp2 Miliar Lebih

Pencampuran warna baru telah dioperasikan di pabrik utama di Zuffenhausen. Di mana, spesialis cat mencampur beberapa lusin bahan hingga miligram terakhir untuk mencapai warna yang diinginkan. Setiap batch dibagi menjadi dua pot cat untuk bodywork dan bagian tambahan.

Area yang akan dicat pada kendaraan sebagian besar terdiri dari aluminium, plastik dan komposit karbon/fiberglass. Campuran bahan ini dan metode aplikasi yang berbeda serta suhu pengeringan memerlukan komposisi cat yang sedikit berbeda, tergantung pada komponennya. Pelat pembanding setiap batch dicat dan berfungsi sebagai sam-pel referensi warna selama pemeriksaan akhir kendaraan.

Baca juga: Porsche Destination Charging Hampir 200.000 Titik Di Eropa

Porsche tidak hanya memperluas jangkauan warnanya, tetapi juga merestrukturisasinya Custom Color telah berganti nama menjadi Paint to Sample. Kategori ini mencakup warna standar yang telah disetujui secara teknis oleh spesialis cat Porsche.

Contohnya termasuk Maritime Blue, Rubystar Red dan Mint Green. Pilihan warna-warni dari tahun 1990-an ini menikmati status kultus di kalangan penggemar Porsche. Di masa lalu, mereka ditawarkan pada 911 (Tipe 964).

Untuk seri Porsche 911 dan 718, ada lebih dari 100 warna cat tambahan yang dapat dipilih. Untuk Panamera, Macan, dan Cayenne, ada lebih dari 50 opsi, sementara 65 warna lainnya melengkapi rangkaian untuk pemilik Taycan.