POPULAR STORIES

Melihat Jadwal MotoGP 2020 Padat, Fabio Quartararo Berharap Terhindar Dari Cedera

Melihat Jadwal MotoGP 2020 Padat, Fabio Quartararo Berharap Terhindar dari Cedera

KabarOto.com – Beberapa waktu lalu, jadwal baru MotoGP 2020 telah dirilis oleh pihak penyelenggara. Hal tersebut disambut baik oleh pembalap tim Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo.

Dengan melihat jadwal baru MotoGP 2020 yang pada, Quartararo mengaku akan berhati-hati dan berharap dirinya terhindar dari cedera.

Baca Juga : Resmi! MotoGP 2020 Bakal Mulai Balapan Bulan Juli

Sebab, satu cedera saja dapat mengakibatkan absen pada beberapa seri MotoGP 2020 mendatang. Seperti yang diketahui, Dorna Sports telah merilis jadwal baru untuk MotoGP 2020 sebanyak 13 seri.

Dari 10 seri diselenggarakan di Eropa, di antaranya merupakan balapan double header atau yang biasa dikenal dengan balapan beruntun di sirkuit yang sama, seperti yang dibilang oleh Quartararo saat wawancara dengan Crash.net (16/06).

Namun, terdapat tiga seri balapan yang memiliki jeda cukup panjang yakni dua pekan. Sementara, sisanya hanya berjarak satu pekan saja.

Baca Juga : Puluhan Juta Rupiah Jadi Hadiah Honda Racing Simulator Championship

Jadwal MotoGP 2020 sendiri cukup padat, khususnya balapan pada Juli hingga November mendatang. Melihat hal tersebut, Fabio Quartararo mengaku akan berhati-hati dan mengatakan setiap perlombaan memiliki arti yang penting.

“Dalam kejuaraan dunia yang sangat padat seperti ini, satu cedera saja berarti saya akan absen untuk beberapa seri. Hal penting lainnya adalah mematuhi protokol kesehatan,” tutup Quartararo.