POPULAR STORIES

Melihat Kegiatan Kampanye Pijar Ilmu Asuransi Astra Di Jombang

Melihat Kegiatan Kampanye Pijar Ilmu Asuransi Astra di Jombang Kampanye Pijar Ilmu Asuransi Astra

KabarOto.com - Mengembangkan diri secara terus-menerus merupakan keharusan bagi manusia. Prinsip inilah yang dipegang para tenaga pendidik di Kabupaten Jombang. Meskipun akhir pekan, tenaga pendidik tetap bersemangat mengikuti workshop manajemen kepemimpinan dan keuangan yang diadakan Asuransi Astra sebagai bagian dari rangkaian kegiatan kampanye sosial #PijarIlmu, pada 21 – 22 April lalu.

Workshop yang digelar di Aula Dinas Pendidikan Kabupaten Jombang tersebut, dihadiri tak kurang dari 100 kepala sekolah dan pengawas fungsional perwakilan dari 21 kecamatan se- Kabupaten Jombang. Workshop tersebut cukup membanggakan karena berlangsung secara interaktif.

Dalam materi manajemen keuangan yang dibawakan SVP Investment & Corporate Planning Asuransi Astra, Maximiliaan Agatisianus, salah satu kepala sekolah menceritakan pengalamannya menggunakan asuransi sebagai metode pengelolaan keuangannya. Di sisi lain, materi manajemen kepemimpinan yang diberikan di hari selanjutnya juga berlangsung tak kalah seru.

Baca juga: Asuransi Astra Kampanye Pijar Ilmu Dukung Pendidikan Untuk Masyarakat

Tidak sedikit kepala sekolah yang berkonsultasi mengenai trik menyelesaikan suatu masalah dalam organisasi yang mereka pimpin. Alhasil, workhsop itu berjalan dua arah. Pemateri yang dalam hal ini adalah SVP Health Business Asuransi Astra, Sri Rochyani Andarwati, mengajak peserta berdiskusi bersama dan saling memberikan masukan untuk setiap kasus yang ditanyakan.

Di akhir workshop, kedua pemateri juga memilih tiga peserta terbaik untuk diberi apresiasi berupa masing-masing satu unit notebook baru.

Kampanye Pijar Ilmu Asuransi Astra

Sama seperti lokasi lainnya, dalam rangkaian kegiatan kampanye sosial #PijarIlmu di Jombang ini, Asuransi Astra juga melakukan revitalisasi terhadap rumah baca umum; Rumah Baca Gang Masjid (RBGM) merupakan salah satu rumah baca yang sering dijadikan rujukan masyarakat Jombang dalam mencari referensi literatur. Lokasinya yang strategis, terletak di samping Masjid Agung Jombang semakin menjadikannya rumah baca yang selalu ramai dikunjungi mulai dari anak-anak hingga mahasiswa.

Dalam revitalisasi rumah baca yang digagas Yusnita Fitriati pada 2012 lalu ini, Asuransi Astra tidak hanya memperbaiki kondisi rumah baca menjadi semakin layak dan menambah koleksi buku, namun juga memperbaiki gazebo yang selama ini digunakan pengunjung untuk berdiskusi atau sekadar mengerjakan tugas.

“Dengan kondisi yang seperti ini, pengunjung pasti bisa nyaman berlama-lama di RBGM, apalagi berkat Asuransi Astra koleksi buku di RBGM juga semakin bertambah. Anak-anak khususnya pasti akan semakin mengantre untuk meminjam buku,” ujar Yusnita.

Sejalan itu, Maxi menjelaskan, tidak ada yang lebih membahagiakan saat mengetahui bahwa peace of mind yang diberikan benar-benar dapat dirasakan masyarakat. "Semoga niat baik yang kami berikan, baik melalui workshop maupun revitalisasi Rumah Baca Gang Masjid dapat memberikan manfaat bagi siapa saja yang terkena dampaknya.”