Melihat Kerennya Motor Kamen Rider Zero-One

Melihat Kerennya Motor Kamen Rider Zero-One Melihat Kerennya Motor Kamen Rider Zero-One

KabarOto.com – Bagi para anak 90-an pasti engga asing deh dengan nama Kamen Rider, karena menjadi tontonan yang ditunggu-tunggu saat sore hari atau minggu pagi menjelang.

Sayangnya, di Indonesia serial baru Kamen Rider sudah cukup lama tidak tayang untuk menghiasi masa kecil anak-anak. Tapi sebenarnya episode baru terus rilis kok setiap minggunya, banyak karakter baru juga sehingga tidak monoton.

Motor Kamen Rider Zero-One

Dari zaman Ksatria Baja Hitam atau nama aslinya Kamen Rider Black, salah satu daya tarik selain tendangan si superhero tersebut ialah kendaraan yang digunakan, apa lagi kalau bukan motor. Sebab tentunya tidak mungkin bentuknya standar sesuai pabrikan, pasti ada ubahan agar semakin menarik. Oleh karena itu, KabarOto akan bahas motor dari Kamen Rider paling baru sekarang ini nih, yakni Kamen Rider Zero-One. Zero-One merupakan pembuka dari era baru Jepang yaitu Reiwa, menggantikan era Heisei yang sudah berjalan sejak tahun 2000 hingga 2018.

Baca Juga : Motor Apa Saja Yang Dipakai Kamen Rider Zaman Heisei? Ini Dia

Motor Kamen Rider Zero-One

Zero-One sendiri berlatar belakang masa depan, dimana robot dan manusia sudah hidup berdampingan untuk membantu aktivitas manusia. Lalu siapa yang menjadi Rider? Orang itu adalah anak muda bernama Hiden Aruto, umur 22 tahun. Awalnya Aruto hanya seorang pelawak, namun ternyata sang kakek adalah pemimpin perusahaan Hiden Intelligence yang memproduksi Humagear (robot manusia). Nah konfliknya dimulai saat ada organisasi jahat yang sengaja mau membuat Humagear jadi monster dan menyerang manusia, agar dunia dikuasai oleh robot. Disinilah Zero-One menjadi pelindung dari Humagear monster tersebut.

Motor Kamen Rider Zero-One

Dalam menghadapi musuhnya, sang Rider menggunakan kendaraan bernama Rise Hopper. Bentuknya mengambil basis dari motor cross, yang diambil dari Honda CRF450L, memiliki mesin 450 cc dengan output tenaga maksimal 24 dk dan torsi maksimum 32 Nm.

Bentuk body-nya semua full di-custom agar menyesuaikan bentuk Zero-One yang punya nuansa hewan belalang dan konsep teknologi canggih. Batok lampu dibuat punya aksen seperti tanduk 4 buah, lalu sisi samping didesain punya aksen warna kuning stabilo, lengkap dengan lekukan semacam sayap bagian belakangnya. Uniknya adalah warna kuning ini bisa menyala terang ketika gelap loh, jadi kalau malam- malam kelihatan nyetrik pakai motor ini sob.

Motor Kamen Rider Zero-One
Bentuk Rise Hopper saat dipanggil dari satelit.

Fiturnya sendiri Rise Hopper punya active suspension yang mampu mengadaptasi sesuai jalanan, lalu menyesuaikan karakter sang rider dari hasil rekaman, material body kuat dari besi luar angkasa, bisa dipanggil dan datang dari satelit, bahkan mesinnya dapat menghasilkan tenaga 145 dk dan punya kecepatan maksimal 291 kpj untuk mengejar musuhnya. Tapi sekali lagi ini fiktif yah sob bukan asli, walau ada teknologi masuk akalnya juga menciptakan motor seperti itu.

Bagaimana menurut Sobat KabarOto, jadi kangen nonton Kamen Rider di TV Indonesia nih.