POPULAR STORIES

Meluncur Akhir Tahun, Honda ADV 350 Pakai Mesin Honda Forza

Meluncur Akhir Tahun, Honda ADV 350 Pakai Mesin Honda Forza

KabarOto.com – Honda ADV 350 dikabarkan akan diluncurkan di daratan Eropa pada akhir tahun 2021. Kabar tersebut diperjelas setelah pabrikan motor asal Jepang ini telah mendaftarkan sebuah paten untuk produk terbaru.

Skutik bergaya petualang ini akan mengandalkan mesin yang baru, kabarnya mesin tersebut digunakan juga oleh Honda Forza 350.

Baca juga: Program Honda RC30 Forever, Mendukung Pemilik Motor VFR750 Di Eropa

Secara rinci, Honda ADV 350 akan dibekali mesin berselinder tunggal dengan teknologi eSP+ berkapasitas 330 cc 4 katup. Untuk meningkatkan performanya, mesin ini juga dilengkapi dengan poros penyeimbang dan sistem injeksi. Meskipun menggunakan mesin yang sama dengan Honda Forza 350, tenaga yang dihasilkan belum dapat diketahui.

Untuk faktor kenyamanan berkendara, Honda ADV 350 akan menggunakan suspensi buatan Showa di bagian belakang, sedangkan di depan menggunakan suspensi teleskopik yang sama dengan Honda ADV 150.

Baca juga: Honda Siapkan Motor Retro Terbaru, Dibekali Mesin 500 Cc Dua Silinder

Penggunaan ban dual purpose akan tetap dipertahankan pada Honda ADV 350. Honda mengklaim hal tersebut memberikan kepercayaan diri pada pengendara saat melaju di medan semi off-road.

Kemampuan off-road juga semakin ditingkatkan dengan adanya fitur Traction Control yang berfungsi saat melewati jalan tidak rata.