POPULAR STORIES

Meluncur Tahun Depan, Intip Bocoran Toyota Grand Highlander

Meluncur Tahun Depan, Intip Bocoran Toyota Grand Highlander Teaser Toyota Grand Highlander (Foto: Toyota)

KabarOto.com - Toyota Grand Highlander dijadwalkan meluncur secara global pada 8 Februari 2023. Di mana, Sport Utility Vehicle (SUV) ini diklaim mampu menjelajahi berbagai tempat ekstrem.

Model terbaru Toyota Grand Highlander sendiri memiliki konfigurasi tiga baris penumpang, dengan dimensi yang lebih besar dibandingkan model sebelumnya.

Toyota sendiri telah merilis teaser resminya, dengan menampilkan desain terbarunya. Sejak diluncurkan pertama kali pada tahun 2001, model terbarunya ini diklaim mendapatkan banyak peningkatan.

Baca juga : Cara Toyota Indonesia Ciptakan Nol Polusi Dan Perubahan Iklim

Spyshot Toyota Grand Highlander (Foto: Carscoops)

Secara tampilan, Toyota Grand Highlander memiliki desain lebih modern dan lampu belakang yang telah diperbarui, serta dimensi diperbesar. Bahkan SUV ini menawarkan opsi pintu bagasi dengan sistem power liftgate, yang bisa dibuka tanpa sentuhan tangan.

Masuk ke interior, SUV tangguh ini dilengkapi sistem hiburan berukuran 12,3 inci. Sebelumnya, model tersebut menggunakan layar hanya 7 inci. Sistem ini dapat mendukung konektivitas telepon seperti Bluetooth ganda, Apple CarPlay nirkabel, dan Android Auto.

Baca juga : Altera Luncurkan Modifikasi Interior Toyota Kijang Innova Reborn, Tampil Lebih Mewah

Soal performa, Toyota Grand Highlander mengusung mesin "Hybrid Max" yang menggabungkan turbocharged 4 silinder berkapasitas 2.400 cc. Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga sebesar 345 dk dan torsi mencapai 542 Nm.

Pabrikan mobil asal Jepang mengklaim bahwa mesin ini lebih ramah lingkungan dibandingkan versi sebelumnya. Bukan hanya itu, pabrikan juga menginformasikan bahwa pemilik mobil ini akan merasakan perbedaan yaitu lebih halus dan nyaman ketika berkendara.