Memasuki Musim Hujan, Kondisi Cat Mobil Butuh Di Coating

Memasuki Musim Hujan, Kondisi Cat Mobil Butuh di Coating Kondisi mobil setelah di coating (Foto: Sigit/Kabaroto.com)

KabarOto.com – Memasuki musim penghujan, kondisi mobil harus lebih diperhatikan. Sebab, mobil menjadi lebih kotor, bahkan bisa timbul jamur dan bercak air.

Untuk melindungi kondisi mobil saat musim hujan, salah satu caranya adalah coating. Di mana, coating adalah sebuah proses penambahan lapisan khusus di permukaan cat mobil sehingga lapisan baru ini bisa membuat tampilan warna cat pada mobil selalu terlihat baru, mengilap, tidak kusam, dan lebih sedap dipandang.

Istilah coating memang sudah tidak asing lagi untuk didengar, terlebih dengan munculnya nano ceramic coating yang kini cukup tren di kalangan para pecinta otomotif.

Baca Juga : Musim Hujan, Tips Seputar Wiper Dan Pendukungnya

Menurut Outlet Manager Scuto Area DKI & Jawa Barat, Jonathan N.W menjelaskan bahwa setelah mobil di coating, lapisan cat menjadi lebih aman dan terjaga. pemilik cukup melakukan perawatan, lazimnya mencuci mobil seperti biasa saja.

“Meskipun usai terkena hujan, mobil yang sudah di coating akan lebih aman dan untuk dibersihkan jadi lebih mudah, meskipun mencuci tanpa sabun,” ungkap Jonathan.

Baca Juga : Ini Tips Modifikasi Mesin Mobil Untuk Pemula

Sebagai informasi, air hujan memiliki kandungan mineral sehingga ketika mengering di bodi mobil kendaraan bisa menyebabkan bercak noda air atau water spot bahkan jamur. Dengan melakukan coating, cat mobil memiliki efek daun talas sehingga noda yang menempel pada bodi akan jauh lebih sedikit.

Selain itu, air hujan yang kering di mobil dapat menimbulkan bercak yang mirip seperti garam. Lama kelamaan lapisan cat pada bodi akan terkikis sehingga menimbulkan warna belang.