Memasuki Semester Kedua, Inilah Strategi Penjualan Mitsubishi Motors

Memasuki Semester Kedua, Inilah Strategi Penjualan Mitsubishi Motors

KabarOto.com – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mencatatkan total penjualan sebanyak 9.122 unit sepanjang bulan Juli 2021. Capaian tersebut menandai peningkatan penjualan 4,8% atau 418 unit dibandingkan Juni 2021.

Mitsubishi Xpander memimpin penjualan di segmen small MPV dengan pangsa pasar lebih dari 37%, atau telah terjual sebanyak 4.569 unit. Memasuki semester kedua tahun ini, MMKSI menyiapkan beberapa strategi untuk terus meningkatkan angka penjualan.

Baca juga: Penjualan Mitsubishi Juli 2021 Catat Hasil Positif, Xpander Mendominasi

Director of Sales & Marketing Division PT MMKSI, Irwan Kuncoro menjelaskan adanya kebijakan PPKM cukup mempengaruhi penjualan sehingga jumlah permintaan dari konsumen berkurang.

“Tetapi tentunya kita berharap situasi pandemi segera membaik. Dan kelihatan juga PPKM mulai tidak terlalu ketat seperti di semester pertama. Hal tersebut membuat kita cukup optimis tren di semester kedua semakin baik,” ungkap Irwan.

Untuk terus meningkatkan angka penjualan, MMKSI mengaku fokus pada strategi digital marketing untuk menyesuaikan tren yang tengah ramai saat ini. Salah satunya dengan mempermudah akses chanel digital MMKSI.

Baca juga: Rayakan Kemerdekaan Di Tengah Pandemik, Mitsubishi Indonesia Donasi APD

Sementara itu, terkait gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) yang mengalami beberapa penundaan, MMKSI menganggap konsep hybrid bisa diterapkan untuk tahun ini. Sebab, pameran otomotif menjadi salah satu faktor untuk meningkatkan angka penjualan.

"Kami sudah mengantisipasi dari awal, kondisi seperti saat ini akan berpengaruh pada GIIAS. Tapi, kami sangat mengapresiasi langkah penyelenggara untuk menunda acara ini hingga bulan November,” pungkas Iwan.