POPULAR STORIES

Menang Di Thailand, Marquez Makin Dekat Dengan Gelar Juara Dunia

Menang di Thailand, Marquez Makin Dekat dengan Gelar Juara Dunia Marc Marquez (ist)

KabarOto.com - Ajang balap MotoGP yang pertama kali diselengarakan di Thailand, Minggu (7/10) berhasil menyuguhkan aksi yang menegangkan. Balap yang berlangsung di Sirkuit Buriram tersebut diwarnai ketatnya persaingan empat pembalap terdepan.

Persaingan sudah terlihat sejak start dimulai. Pembalap Repsol Honda, Marquez memulai balapan di posisi terdepan, diikuti Valentino Rossi (Movistar Yamaha), Andrea Dovizioso (Ducati) dan Maverick Vinales (Movistar Yamaha).

Memasuki putaran lima, Rossi mampu menyodok ke posisi terdepan, disusul Dovizioso di posisi ke dua. Sementara Marquez melorot ke posisi tiga, dan Vinales masih bertahan di posisi eempat.

Pada putaran ke 11 giliran Dovi yang menyodok ke posisi terdepan, disusul Marquez, Rossi, dan Vinales. Namun pada putaran ke 18, Vinales berhasil merebut posisi Rossi.

Marquez berhasil raih poduim utama di Thailand

Memasuki dua tikungan terakhir, drama menegangkan dimulai. Aksi saling susul antara Marquez dan Dovi terlihat ketat.

"Pada tiga putaran terakhir. saya berusaha mendahului dia (Dovi), tetapi saya tidak bisa menghentikan motor dengan baik dan kemudian dia menyalip saya. Peluang terbaik saya ada di tikungan terakhir dan saya meraihnya," ujar Marquez.

Baca juga: Repsol Honda Harus Cari Pengganti Marquez Jika Hengkang

Dengan hasil balapan ini, berhasil membawa Marquez makin kokoh di puncak klasemen sementara pembalap dengan poin sebanyak 271. Poin Marquez berada di atas Dovi yang menempati urutan kedua dengan selisih 77 poin.

Bila dilihat, dengan keunggulan poin yang dimiliki Marquez, serta seri 2018 yang tinggal menyisakan 4 balap lagi. Marquez hanya membutuhkan satu lagi kemenangan untuk berhasil meraih gelar juara dunia 2018.

Pria asal Spanyol itu pun mengaku ingin meraih gelar tersebut, di ajang balap selanjutnya yaitu di Sirkuit Motegi Jepang, pada 21 Oktober mendatang.