POPULAR STORIES

Repsol Honda Harus Cari Pengganti Marquez Jika Hengkang  

Repsol Honda Harus Cari Pengganti Marquez jika Hengkang   Foto: motoGP.com

KabarOto.com - Pembalap LCR Honda, Cal Crutchlow, menyarankan Repsol Honda mengantisipasi kepergian Marc Marquez. Menurut Crutchlow, Repsol Honda sebaiknya membuat motor yang bisa digunakan semua orang.

Marc Marquez berhasil membangkitkan nama besar Repsol Honda dalam lima musim terakhir. Selama periode tersebut, Marquez mempersembahkan 4 gelar untuk pabrikan asal Jepang itu.

Performa apik Marc Marquez membuatnya dimanjakan oleh Repsol Honda untuk urusan motor. Terbukti, pembalap asal Spanyol itu berpeluang meraih gelar MotoGP kelimanya pada musim 2018.

Baca Juga: Honda Brio RS 2017 Ini Sanggup Asapi Sportcar

Motor Honda RC213V dianggap sebagai kendaraan yang cocok untuk Marc Marquez. Namun, rupanya motor tersebut tidak terlalu disukai oleh pembalap Honda lainnya seperti Crutchlow.

Crutchlow pun meminta Honda menciptakan motor yang lebih bersahabat untuk semua pembalap. Pembalap berusia 32 tahun itu membandingkan Repsol Honda dengan Ducati pada masa lalu.

"Dalam dua tahun, bisa saja Marc Marquez tidak ingin membalap lagi. Berikutnya, akan ada bintang baru yang menaiki motor Honda. Apabila masih seperti ini, mereka akan kesulitan menemukan pembalap baru," kata Crutchlow seperti dilansir Motorsport.

"Menurut saya, Honda harus membuat motor yang netral seperti Ducati. Pada masa lalu, Ducati hanya memiliki motor yang dapat dikendalikan Casey Stoner, padahal dia bisa cepat dengan motor apa pun."

"Menurut saya, apabila Honda membuat motor yang hanya bisa digunakan seorang pembalap, mereka akan kesulitan. Mereka bisa saja menggunakan pembalap baru pada masa depan, menurut saya Honda harus memikirkan itu," Crutchlow melanjutkan. (Tri Andika Wahyu)

Baca Juga: Dimas Ekky Dipastikan Berlaga Di Moto2 Tahun 2019 Mendatang