Menang GP Meksiko, Hamilton Juara Dunia  

Menang GP Meksiko, Hamilton Juara Dunia   Foto: Simon Galloway/Sutton Images

KabarOto.com - Pembalap Formula 1 dari Mercedes Benz, Lewis Hamilton, meraih gelar juara dunia F1 2018. Hal ini dipastikan usai Hamilton hanya finish di urutan keempat lomba di Sirkuit Autodromo Hermanos Rodriguez, Mexico City, Senin dini hari WIB.

Sejatinya pada lomba ini, Hamilton hanya finis keempat. Namun hasil tersebut sudah cukup memastikan dirinya menjadi juara dunia F1 musim ini.

Baca Juga: Ini Hasil Lengkap IXSOR 2018 Tembong Jaya Serang, Banten

Karena rival terdekatnya, Sebastian Vettel gagal meraih kemenangan untuk setidaknya menunda pesta Hamilton. Pembalap Scuderia Ferrari itu akhirnya naik podium kedua.

Adapun lomba dimenangkan pembalap Red Bull, Max Verstappen. Rekan setimnya, Daniel Ricciardo yang start sebagai pole position, gagal menyentuh garis finis. Kemudian podium tiga diisi pembalap Ferrari, Kimi Raikkonen.

Gelar juara dunia F1 2018 merupakan titel kelima Hamilton. Dia menyamai pencapaian Juan Manuel Fangio dam hanya berselisih dua gelar lagi dari Michael Schumacher.

“Jujur saja, sangat sulit untuk menggambarkan perasaan saya saat ini. Ini adalah sesuatu yang tentu saja saya impikan. Tapi saya tidak pernah berpikir bahkan kurun waktu 1 juta tahun, bahwa saya akan berdiri hari ini sebagai juara dunia 5 kali," kata Hamilton yang memperkuat Mercedes. (Tri Andika Wahyu)

10 Besar Lomba GP Meksiko

1. Max Verstappen (Red Bull) 71 lap

2. Sebastian Vettel (Scuderia Ferrari) + 17.316s

3. Kimi Raikkonen (Scuderia Ferrari) + 49.914s

4. Lewis Hamilton (Mercedes) + 78.738s

5. Valtteri Bottas (Mercedes) + 1 lap

6. Nico Hulkenberg (Renault) + 2 laps

7. Charles Leclerc (Sauber) + 2 laps

8. Stoffel Vandoorne (McLaren) + 2 laps

9. Marcus Ericsson (Sauber) + 2 laps

10. Pierre Gasly (Toro Rosso) + 2 laps