Mendarat Di Malaysia, MForce Indonesia Tak Minat Bawa SYM Jet X 150

Mendarat di Malaysia, MForce Indonesia Tak Minat Bawa SYM Jet x 150 SYM Jet x 150 special edition

KabarOto.com - Jika masuk Indonesia, motor asal Taiwan tersebut akan bersaing dengan Yamaha NMax dan Honda PCX. Dari sisi harga, SYM Jet x 150 lebih murah dari dua merek Jepang tersebut. Dari sisi tampilan, desainnya juga terlihat kekinian, cocok untuk pengendara motor yang berjiwa muda.

Lalu apakah motor ini akan hadir juga di Indonesia?

Indra Gumay Putra GM Operasional PT MForce Indonesia, produsen sepeda motor merek SM Sport dan SYM menyatakan, setelah didiskusikan motor tersebut tidak akan ke Indonesia.

Baca Juga: SYM Fiddle 125i Meluncur Saat Pandemik Covid-19

Motor-motor yang dijual PT MForce Indonesia

"Pasar di Malaysia berbeda dengan Indonesia. Jadi main di skutik menjadi alternatif untuk konsumen menengah ke atas," terangnya.

Indra pun mengakui, pasar skutik di Indonesia masih didominasi Honda dan Yamaha. Mereka bermain di segmen sport, trail juga bebek. Dengan penjualan dari tahun ke tahun meningkat.

"Tahun 2020 penjualannya meningkat dari 2019. Kami kan masih sedikit secara jumlah. Untuk tahun ini, maunya lebih banyak dari 2020," tambah Indra.

Baca Juga: Dukung Pengetahuan Siswa SMK, MForce Donasikan Dua Mesin Motor

Sedikit informasi, PT MForce Indonesia menjual merek SM Classic 110cc, GY 150cc, V16 250cc dan SM3 400cc. Selanjutnya mereka SYM yaitu Attila 125cc, Jet 14 168cc, Joyride 200cc, Cruisym 300cc dan Maxsym 400cc.