Mendukung Usaha, UMKM Di Kalsel Rasakan Keunggulan Suzuki New Carry Pikap

Mendukung Usaha, UMKM di Kalsel Rasakan Keunggulan Suzuki New Carry Pikap Keunggulan Suzuki New Carry Pick Up dirasakan membantu UMKM di Kalimantan Selatan.

KabarOto.com - Produk mobil Suzuki sangat melekat di hati masyarakat Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Selain menjadi kendaraan pribadi, model pikap menjadi pilihan masyarakat yang memiliki usaha kecil berpenghasilan menengah ke atas.

Salah satunya adalah H. Muhidin dan putranya Rahmani, pengusaha lokal dan pengrajin kain tradisional Sasirangan asli suku Banjar Kalimantan Selatan yang produknya telah menembus pasar nasional.

Sasirangan pada kain katun dan sutra ini menghadirkan motif sarigading, bulan bintang dan naga belimbur khas Banjar sudah memiliki merek bernama Ramhani ini tidak hanya merambah di pasaran nasional lewat butik dan pusat oleh-oleh di Indonesia, bahkan juga sudah menarik pelanggan di Arab Saudi.

Baca Juga: UMKM Di Kalsel Tumbuh, Suzuki New Carry Pick Up Sudah Terjual 300 Unit

H. Muhidin dan putranya Rahmani pengusaha lokal di Banjarmasin yang merasakan keunggulan New Carry Pick Up.

Kesuksesan H. Muhidin ini tak lepas dari dukungan kendaraan operasinal Suzuki Carry model pikap. Dia mengaku sudah menggunakan mobil ini sejak merintis usaha di tahun 1990-an. Dia pun menggunakan kendaraan penumpang Suzuki seperti Ignis, Ertiga dan juga Baleno. Bahkan sebelum New Carry diluncukan secara nasional, H. Muhidin dan anaknya sudah membeli mobil ini untuk operasional usahanya. Sampai saat ini, H. Muhidin mengaku sudah memiliki 4 unit Carry Pick Up.

"Sebelum mobil ini diluncurkan, saya sudah beli tunai. Saya gunakan untuk mengantar pesanan kain ke berbagai daerah di Kalimantan dan juga digunakan untuk membawa hasil pertanian seperti padi," terang H. Muhidin kepada media di butiknya, di Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Caption

Dipilihnya Suzuki sebagai moda transportasi operasional, karena mobil ini dinilai memiliki performa yang tangguh, hemat bahan bakar, muatan lebih banyak dan biaya perawatan murah. H. Muhidin sudah memiliki empat unit Suzuki Carry untuk mendukung kegiatan usaha sehari-hari.

"Selain memiliki performa tangguh dan mesin irit, onderdil Carry Pick Up mudah didapat dan perawatannya di sini cukup mudah, sehingga menjadi salah satu aset yang menguntungkan bagi kami," tambah Rahmani anak H. Muhidin pendiri dan pengrajin batik Rahmani Sasirangan.

Baca Juga: Suzuki New Carry Pick Up Laris Manis Di Kalimantan Selatan

Head of Digital Marketing PT SIS, Roy Astungkoro, mengatakan, Suzuki sangat bangga karena Carry Pick Up tumbuh positif dan dirasakan manfaatnya oleh para konsumen. "Apa yang dirasakan Pak Rahmani terhadap Suzki menunjukkan bahwa konsep ILMU yang diterapkan pada pikap Carry dapat dibuktikan untuk usaha yang dilaluinya, semoga keuntungan yang dirasakan pak Rahmani dalam menggunakan Carry juga bisa dirasakan pengusaha lainnya,” terangnya