Menerka Sosok Konsumen Kia Grand Sedona Diesel

Menerka Sosok Konsumen Kia Grand Sedona Diesel Kia Grand Sedona Diesel (Deni/KO)

KabarOto.com - PT Kia Mobil Indonesia (KMI) baru saja menambah dari MPV premium mereka, yakni Grand Sedona dengan mesin diesel. Tidak main-main, untuk mobil yang dipasarkan dengan banderol Rp 595 juta on the road Jakarta ini, KMI menyasar konsumen yang terbilang cukup istimewa. KMI mengklaim sosok konsumen Grand Sedona Diesel memiliki karakteristik yang berbeda jika dibandingkan dengan sosok konsumen Grand Sedona varian bensin.

Harry Yanto, Business Development General Manager PT KMI mengatakan "Untuk Kia Grand Sedona Diesel itu, kita menyasar pada sosok konsumen yang umumnya laki-laki dengan rentan usia lebih dari 40 tahun, biasanya sebagai wirausaha, atau bisa juga profesional dengan posisi minimal General Manager (GM) dengan penghasilan lebih dari Rp 40 juta per bulan," ungkapnya di sela-sela peluncuran di JetSki Cafe, Jakarta, Rabu (18/7/2018).

Baca juga: Resmi Meluncur, Kia Grand Sedona Diesel Harganya Cuma Rp 595 Juta

Lebih jauh Harry pun menambahkan, "Sosok konsumen Kia Grand Sedona Diesel itu, mungkin saat ini menggunakan kendaraan bermesin diesel atau mungkin juga pengguna kendaraan jenis SUV atau big MPV. Pastinya konsumen untuk Grand Sedona Diesel itu orang-orang yang mementingkan keamanan dan kenyamanan dengan pertimbangan value for money, dan juga berani tampil beda," jelasnya.

Kia Grand Sedona Diesel

Di luar itu, Harry berharap dengan kedatangan Grand Sedona Diesel mampu mendorong penjualan Kia di Indonesia. Kia Grand Sedona yang dipasarkan di tanah air sendiri berstatus Completely Built Up (CBU) dari negeri asalnya, Korea Selatan.

Mobil yang mampu menampung 11 orang penumpang ini dipersenjatai dengan mesin diesel 2.2L CRDI generasi ketiga yang dapat menghasilkan tenaga sebesar 197 dk dengan torsi 441 Nm. Berdasarkan catatan pihak KMI, mobil ini memiliki konsumsi BBM sekitar 10,5 km/l hingga 15 km/l.

Selain itu, mobil ini pun telah dilengkapi teknologi Advance High Strength Steel (AHSS) dan teknologi Hot Stamped Steel. Kedua fitur tersebut diklaim mampu menjamin keamanan pengemudi maupun penumpang meski dalam keadaan darurat sekalipun.