Resmi Meluncur, Kia Grand Sedona Diesel Harganya Cuma Rp 595 Juta

Resmi Meluncur, Kia Grand Sedona Diesel Harganya Cuma Rp 595 Juta Kia Grand Sedona Diesel (Deni/KO)

KabarOto.com - PT Kia Mobil Indonesia (KMI) resmi melengkapi jajaran produk multi purpose vehicle (MPV) premium mereka, yakni Kia Grand Sedona dengan varian diesel. Kehadiran model terbaru ini diklaim sebagai jawaban KMI atas tingginya antusiasme pecinta mobil diesel di tanah air.

Johnny Darmawan, Direktur Marketing PT KMI mengatakan "Kia Grand Sedona Diesel hadir untuk menjawab antusiasme masyarakat para pecinta mobil diesel, yang telah menantikan Grand Sedona varian diesel sejak lama," ungkapnya.

Dengan diluncurkannya Kia Grand Sedona Diesel ini, sekaligus melengkapi Kia Grand Sedona bermesin bensin yang telah lebih dulu diluncurkan di tahun 2016 lalu.

Baca juga: Kia Akan Perkenalkan Picanto Edisi Piala Dunia 2018

Jika dibandingkan dengan Grand Sedona varian bensin, mobil ini tidak mengalami banyak ubahan. Di mana Kia Grand Sedona Diesel masih mempertahankan desain mewah yang dipadukan dengan tingkat kenyamanan terbaik serta desain yang modern.

Kia Grand Sedona Diesel

Desain 'Tiger Nose' khas Kia masih terpancar dari bagian gril, yang didukung dengan desain lebar dan tegak lurus, untuk menunjang asupan udara kedalam ruang mesin.

Selain itu, garis desain modern tersebut dipadukan dengan teknologi lampu LED DRL yang semakin manis dengan hadirnya new projector fog lamp, untuk menunjang kesan elegan semakin terpancar pada bagian depannya. Pada bagian sampingnya, mobil ini masih masih mempertahankan desain dengan tarikan garis yang cukup tajam.

Kia Grand Sedona Diesel

Masuk kedalam kabin, Kia Grand Sedona Diesel masih mempertahankan desain kabin berkelir abu-abu yang dibalut dengan bahan kulit. Bagian kabin pun turut ditunjang dengan kelengkapan Roll up Sun Shade Blinds untuk menunjang kesan privasi yang mewah.

Kia Grand Sedona Diesel

Tak lupa mobil ini turut didukung dengan fitur-fitur modern seperti dual power sliding door, smart power tailgate, dual sunroof front & rear, smart key, 6 airbag, electric chromic mirror, wireless charger dan sistem audio 7 inci layar sentuh yang dilengkapi Android Auto & Car Play.

Kia Grand Sedona Diesel

Kia Grand Sedona Diesel dipersenjatai dengan mesin diesel 2.2-liter CRDI generasi ketiga, yang mampu menyemburkan tenaga sebesar 197 dk dengan torsi 441 Nm di rentang putaran mesin 1.750 – 2.750 rpm.

Untuk pasar Indonesia, mobil ini pasarkan dengan harga Rp 595 juta on the road Jakarta. Grand Sedona Diesel ditawarkan dalam 8 pilihan warna seperti Snow White Pearl, Clear White, Silky Silver, Black Berry, Deep Chrome Blue, Panthera Metal, Aurora Black Pearld dan Marsala.