Kia Akan Perkenalkan Picanto Edisi Piala Dunia 2018

Kia akan Perkenalkan Picanto Edisi Piala Dunia 2018 Kia Picanto World Cup Edition (Paultan)

KabarOto.com - Duo produsen asal Korea Selatan, Hyundai dan Kia menjadi sponsor resmi perhelatan akbar Piala Dunia 2018. Memanfaatkan euforia pesta sepakbola empat tahunan tersebut, Kia Malaysia kabarnya bakal merilis Picanto World Cup Edition 2018.

Adapun Kia Picanto World Cup Edition tersebut menggunakan platform dari model tertinggi dari Kia Picanto. Jika dilihat tampilannya menyerupai model Picanto X-Line yang dipasarkan di Inggris. Picanto X-Line Sports telah dilengkapi dengan bumper baru yang dihiasi dengan foglamp. Sudut bodi pun terlihat lebih besar, dengan tetap mempertahankan desain gril tiger nose khas Kia, berkelir Titanium Silver.

Baca juga: Kia Sabet Penghargaan Initial Quality Study 2018

Menariknya, pada sisi eksteriornya terdapat bodi cladding plastik hitam yang memberikan kesan crossover kian terasa. City car ini dilengkapi dengan pelek berukuran 16 inci, tentunya lebih besar dari Picanto model sebelumnya yang berukuran 14 inci.

Kia Picanto World Cup Edition

Dari sisi keamanan, mobil ini pun terbilang cukup lengkap dengan hadirnya rem darurat otonom dan monitor untuk tekanan ban. Selain itu ada pula anti-lock braking system (ABS), brake assist system (BAS), electronic stability control (ESC), traction control, dan hill-start assist.

Mobil ini dilengkapi dengan mesin 1.2L Kappa II naturally-aspirated empat silinder. Mesin tersebut mampu menyemburkan tenaga hingga 82 dk dengan torsi sebesar 122 Nm.

Bicara harga, model spesial ini kabarnya bakal ditawarkan dengan banderol sebesar 47.079 ringgit atau setara dengan Rp 167 jutaan.