POPULAR STORIES

Mengenal Fitur ASA Di Daihatsu All New Xenia R CVT

Mengenal Fitur ASA di Daihatsu All New Xenia R CVT Daihatsu All New Xenia (Foto : KabarOto)

KabarOto.com - Daihatsu All New Xenia R CVT punya segudang fitur yang telah dikembangkan. Salah satunya fitur keselamatan ASA atau Advanced Safety Assist. Setidaknya ada total 6 fitur ASA diterapkan di mobil ini, Pre-Collision Warning, Pre-Collision Braking, Pedal Misoperation Control, Front Departure Alert, Lane Departure Warning, dan Lane Departure Prevention.

Lalu apa fungsi dari masing-masing fiturnya? Yuk kita bahas.

Pre-Collision Warning

Pre-Collision Warning adalah fitur yang memberi peringatan ke MID, dan memberi tanda bahwa pengemudi harus segera menginjak rem sebab ada potensi insiden.

Baca Juga : Astra Daihatsu Berikan Uji Emisi Gratis, Catat 8 Bengkelnya Di Jakarta

Pre-Collision Braking

Pre-Collsion Braking, adalah fitur sistem otomatis yang akan mengaktifkan pengereman untuk mengurangi dampak benturan.

Pedal Misoperation Control

Fitur ini sangat berguna saat di parkiran, dan ada obyek di depan mobil, baik tembok atau kendaraan lain yang jaraknya kurang dari 4 meter. Lalu disaat bersamaan pengemudi salah menginjak pedal gas, maka sistem rem otomatis bekerja sambil memberi peringatan di MID.

Baca Juga : ECU Bermasalah, Ribuan Daihatsu All New Ayla 1.0 Ditarik Kembali

Front Departure Alert

Front Departure Alert memberi peringatan ketika mobil di depan sudah bergerak maju. Sementara pengemudi tidak ikut merespon maju, maka mobil memberi peringatan.

Lane Departure Warning

Lane Departure Warning memberi peringatan di MID jika mobil berpindah jalur tanpa mengaktifkan lampu sein. Sensor akan membaca kalau pengemudi tidak fokus ke jalan, memberi peringatan.

Lane Departure Prevention

Masih berkaitan, Lane Departure Prevention akan bekerja dengan memberikan gerakan di setir tujuannya demi memposisikan mobil kembali ke jalurnya.