POPULAR STORIES

Mengenal Sekilas Tentang Liberty Walk

Mengenal Sekilas Tentang Liberty Walk Foto : Edo / KO

KabarOto.com – Pernah mendengar nama Liberty Walk? Kemungkin bagi para pecinta modifikasi sudah sangat familiar, ini adalah nama sudah body kit asal Jepang, sejenis seperti RWB, Rocket Bunny, dan sebagainya. Tetapi bedanya Liberty Walk lebih mengarah ke supercar.

Orang yang berperan dalam kebangkitan Liberty Walk ini adalah Wataru Kato atau kerap dipanggil Kato- san. Beliau lah si pembuat banyak supercar tampil makin mengintimidasi di jalan.

Liberty Walk atau kebanyakan ditempel sticker LB performance, awalnya merupakan bengkel modifikasi di Jepang yang sudah berdiri sejak tahun 1993. Kato-san mendirikan Liberty walk saat umurnya 26 tahun, dan saat itu kapasitas bengkel sangat terbatas hanya 3 mobil saja.

Baca Juga : Sosok Kei Miura Sang Kreator Rocket Bunny

Seiring berjalannya waktu, Liberty Walk mulai berkembang menjadi bengkel modifikasi bodykit yang cukup terkenal karena punya ciri khas tersendiri. Berawal dari tahun 2008 dimana mobil pertama garapan LB Performance adalah sebuah Lamborghini Murcielago milik teman Kato-san. Setelah itu, mobil tersebut dipamerkan lewat SEMA Show pada tahun 2009, inilah awal debut LB Performance. Respon positif juga terus berdatangan dari para pengunjung, namun sayangnya Liberty Walk tidak mendapat tanggapan baik dari sisi bisnis atau penjualan.

Lanjut ke tahun 2012, LB Performance mulai mengenalkan model overfender ciri khasnya. Dengan megorbankan fender asli dari body mobil miliaran tersebut dipotong. Hal ini juga turut mengundang perhatian para pengunjung, dengan keberanian Liberty Walk lepas dari zona nyaman tersebut.

Baca Juga : Inilah RWB Pertama Milik Akira Nakai

Sampai pada akhirnya, body kit ini hadir lagi dalam ajang SEMA Show dan Tokyo Auto Salon tahun 2013, dengan memamerkan Nissan GT-R dan Ferrari 458 Italy yang sudah dimodifikasi sedemikian sesuai gaya LB Performance, dari sini mulai dikenal dunia dan menarik perhatian para pemilik supercar.

Gaya Liberty Walk sendiri mengambil konsep dari style modifikasi Jepang klasik, dimana dari sebuah mobil, dipasangkan part mobil lain, dan mengaplikasikan overfender. Nah Kato-san mencoba untuk mengaplikasikan gaya ini pada mobil yang kebanyakan supercar Eropa, ternyata hasilnya cocok dan membuat kesan agresif semakin kental.

Visi dibalik Kato-san juga cukup menyentuh, karena dari modifikasi ini, ia ingin membuat orang bahagia dan tersenyum yang memberikan energi positif. Bahkan dalam salah satu sesi wawancara Kato mengatakan “Jika saya tidak bahagia, saya tidak bisa membuat orang lain bahagia,” kira-kira begitu perkataannya.

Sekarang sudah banyak body kit yang dibuat LB Performance untuk berbagai mobil, misalnya saja Ferrari 488 GTB, Suzuki Jimny, Honda NSX, Lamborghini Aventador, Huracan, Nissan GT-R, BMW i8, bahkan Toyota Alphard ada loh, dan masih banyak lagi.

Keren banget yah Sobat KabarOto, kalau ini sih selain buat senang, buat orang kagum juga nih sama hasil karyanya.