POPULAR STORIES

Mengenal Sosok Nissan Terra Yang Baru Meluncur Di Filipina

Mengenal Sosok Nissan Terra yang Baru Meluncur di Filipina Nissan Terra

KabarOto.com - Nissan baru saja meluncurkan sport utility vehicle (SUV) terbarunya yakni Terra di Filipina. Kehadiran Nissan Terra di negara berjuluk Lumbung Padi tersebut merupakan debut perdana di kawasan Asia Tenggara.

Dengan kehadiran Nissan Terra, pihak pabrikan berusaha untuk memenuhi permintaan di pasar Asia Tenggara yang diketahui mengalami pertumbuhan di segmen medium SUV. Segmen SUV sendiri, menurut keterangan tertulis Nissan, tetap berada di peringkat tiga teratas dan menjadi pendorong pertumbuhan di Asia Tenggara.

Baca juga: Nissan Mulai Kurangi Penjualan Kendaraan Diesel, Ini Sebabnya

Nissan Terra dipersenjatai dengan mesin diesel berkode YD25 yang memiliki kapasitas 2.500 cc. Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga hingga 190 dk dengan torsi maksimal hingga 450 Nm. Untuk pasar Asia Tenggara mobil ini diproduksi di Thailand, termasuk versi Filipina.

Nissan Terra

Untuk diketahui, Nissan Terra menggunakan sasis tangga alias ladder frame. Dilengkapi pula dengan five-link coil spring rear suspension system serta rigid rear-wheel axle, untuk meningkatkan kenyamanan berkendara.

Mobil yang diklaim tangguh menghadapi segala medan jalan, termasuk off road ini turut dilengkapi dengan 4WD-DIFF lock system dan Hill Start Assist. Ada juga Hill Descent Control yang siap membantu mengendalikan kecepatan saat berkendara di kondisi jalan menurun.

Nissan Terra

Pihak pabrikan pun turut menyematkan Nissan Intelligent Mobility pada Nissan Terra yang meliputi Lane Departure Warning, Blind Spot Warning dan Intelligent Around View Monitor dengan Moving Object Detection dan Smart Tear View Monitor.