POPULAR STORIES

Mengintip "Jeroan" Renault Triber, Yang Dijadwalkan Rilis Juli 2019

Mengintip "Jeroan" Renault Triber, yang Dijadwalkan Rilis Juli 2019 Renault Triber (dok Motor1)

KabarOto.com - Maxindo Renault Indonesia (MRI) dipastikan bakal memboyong model ultra Modular 7-seater ke Tanah air yakni Renault Triber. Mobil yang dikembangkan dari basis Renault Kwid ini, memiliki konfigurasi lima penumpang, plus dua bangku di baris ketiga.

Sedikit membahasnya lebih dalam, hadir sebagai kendaraan 7-penumpang, Renault Triber memiliki dimensi panjang 3.990 mm, lebar 1.739 mm, dan tinggi 1.643 mm. Ground cleance mobil ini sebesar 185 mm. Dimensi itu bisa dibilang setara dengan sejumlah model yang bermain di segmen Multi Purpose Vehicle (MPV) di Indonesia.

Secara tampilan, Renault Triber memiliki desain yang tak jauh berbeda dengan Kwid. Namun yang membedakan ada pada bagian gril, bumper, dan lampu belakang yang dibuat sedikit berbeda. Untuk menunjang tampilannya lebih gagah, mobil ini dilengkapi dengan over fender berkelir hitam, dan juga roof rail.

Baca juga: Renault Triber Resmi Mengaspal Di India, Bakal Meluncur Di GIIAS 2019?

Selain itu, untuk varian teratas telang menggunakan pelek berukuran 15 inci dengan ban berukuran 185/65, serta telah dilengkapi dengan lampu LED daytime running light yang berada di bawah bumper. Tak lupa mobil ini pun telah dilengkapi dengan lampu jenis proyektor.

Renault Triber

Masuk ke dalam kabin, Renault Triber ditunjang dengan sejumlah fitur hiburan yang modern, yang tertuang melalui head unit layar sentuh berukuran 8 inci, yang telah terintegrasi dengan gawai Android dan Apple.

Fitur yang cukup menarik untuk diperbincangkan adalah hadirnya fitur keyless dan smartkey sistem. Pengguna mobil tidak perlu lagi menggunakan kunci untuk menyalakan mobil, dan tombol remote pun dapat membuka bagasi belakang secara otomatis.

Renault Triber juga dilengkapi dengan sejumlah fitur keselamatan modern, mulai dari anti-lock braking system (ABS), sensor parkir belakang, fitur pengingat kecepatan, dan dual SRS airbag.

Renault Triber

Baca juga: Ini Tampilan Renault Koleos Facelift Teranyar

Untuk jantung mekanisnya, Renault Triber disematkan mesin tiga silinder 1.000 cc yang mampu menyemburkan tenaga sebesar 72 dk dengan torsi 96 Nm.

Menurut rencana, mobil ini bakal resmi dipasarkan bersamaan dengan digelarnya ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019. Untuk harganya, Renault Triber diklaim bakal mengusung banderol yang bakal bersentuhan dengan segmen low cost green car (LCGC). Penasaran seperti apa wujud aslinya? Kita tunggu bersama kehadirannya di Indonesia.

Renault Triber

POPULAR STORIES

HOT