POPULAR STORIES

Ini Tampilan Renault Koleos Facelift Teranyar

Ini Tampilan Renault Koleos Facelift Teranyar

KabarOto.com – Belum lama ini, Renault merilis facelift dari mobil SUV-nya yakni Koleos. Dengan sentuhan minor, namun membuat tampilannya menjadi lebih segar dari sebelumnya.

Contohnya saja untuk bagian depan, sekarang gril menggunakan model baru dengan motif 3 dimensi, namun untuk lampu utama dan LED DRL tetap masih mempertahankan model sebelumnya. Sisanya ada cover foglamp dan airdam baru yang memiliki garnis krom untuk mempermanis tampilannya.

Jika dilihat dari samping, bagian bodi tidak memiliki perbedaan dengan model sebelumnya. Hanya saja, pemakaian pelek model baru berdesain palang 5 berukuran 19 inci, dengan finishing dual-tone. Lengkapnya lagi, berbalut ban Continental PremiumContact6 ukuran 225/55 R19.

Baca juga : Profil – Renault Koleos 2.5 L Signature

Lalu bagian belakang hanya ada ubahan bagian bumpernya saja, yang memiliki garnis krom motif dual muffler mengecil, dan diffuser silver dengan mata kucing pada tengahnya.

Masuk ke interior, Koleos masih saja dilengkapi berbagai fitur lengkap dan mewah. Misalnya, untuk versi khusus INITIALE PARIS ada pilihan jok kulit bermotif diamond yang jauh terlihat lebih elegan, dan terdapat 3 pilihan warna juga yaitu putih, hitam dan coklat (versi biasa). Tidak hanya itu, jok ini juga sudah elektrik pengaturannya dan fitur pijat.

Headunit memiliki layar besar dengan fitur Apple Carplay dan Android Auto terintegrasi yang sudah bisa mengakses navigasi. Serta 13 speaker hi-end garapan Bose yang tersebar didalam kabin untuk menghasilkan kualitas suara lebih jernih dan dinamis, ditambah teknologi speaker tengah untuk memperkuat panggung musik.

Soal mesin, Koleos memiliki 2 pilihan nih, Blue dCi 150 X-Tronic dan Blue dCi 190 X-Tronic All Mode 4x4-I, dimana menghasilkan tenaga sebesar 148 dk dan torsi maksimal 340 Nm, sementara untuk versi 4x4 lebih besar dengan 187 dk dan torsi 380 Nm. Dari tenaga itu lantas disambung ke transmisi X-Tronic CVT, diteruskan ke penggerak roda depan atau 4x4 yang canggih sehingga pengemudi memungkinkan untuk mengatur penggerak 2WD atau 4WD (auto dan lock), hal ini juga mempengaruhi grip lebih baik yang meminimalisir gejala oversteer dan understeer.

Baca juga : Renault Megane Kalahkan Rekor Civic TypeR Di Nurburgring

Oh iya, jika model sebelumnya belum ada warna merah, Renault ada warna baru juga loh yang namanya “Vintage Red” demi memperlengkap pilihan warna SUV keren ini.