Menguji New Toyota Avanza 1.5G M/T Dari Cirebon Ke Semarang

Menguji New Toyota Avanza 1.5G M/T dari Cirebon ke Semarang Menguji New Toyota Avanza dari Cirebon ke Semarang . Foto: Rio (KabarOto)

KabarOto.com – Selama 2 hari (3-4/03/2019), PT Toyota Astra Motor (TAM) mengajak rombongan jurnalis untuk mencoba New Toyota Avanza dan New Veloz menyusuri Jawa Barat hingga Jawa Tengah.

Tampilan luarnya pasti sudah banyak yang lihat. Selain eksterior, LMPV andalan Toyota ini ternyata punya beberapa kelebihan yang tersembunyi loh.

Baca juga: Mengulas Sejarah Toyota Avanza Dari Masa Ke Masa

Pagi hari (3/03/2019), rombongan jurnalis berkumpul di stasiun Gambir, Jakarta untuk berangkat menuju Cirebon. Sesampai di sana, 6 unit New Toyota Avanza dan Veloz sudah menunggu untuk dijajal. KabarOto kedapatan New Avanza tipe 1.5 G dengan transmisi manual.

Siang hari, acara pertama adalah makan siang di Lawangrasa Resto, yang terletak di Jl. Raya Cirebon Kuningan, berjarak sekitar 13,5 km dari stasiun. Kondisi jalan di awal perjalanan hanya seputaran dalam kota Cirebon, dengan sedikit kemacetan.

Tampak belakang New Avanza
Tampak belakang New Avanza dengan beberapa aksen krom

Selesai makan siang, rombongan langsung menuju Semarang, melalui tol Trans Jawa. Nah, di rute ini baru terasa perbaikan di suspensi New Avanza dan Veloz. Permukaan jalan dari beton, yang relatif belum terlalu rata dan mulus, ditambah adanya beberapa lubang, beberapa kali KabarOto melindas lubang berukuran cukup besar, tapi tidak sampai membuat mobil kehilangan kendali. Walau memang, suara akibat benturan tersebut masih terdengar di kabin.