Mengupas BMW E30 Catatan Si Boy Yang Melegenda

Mengupas BMW E30 Catatan Si Boy yang Melegenda Mas 'Boy' (Andre Taulany)

KabarOto.com - Dalam sejarahnya, BMW E30 berhasil mengukuhkan dirinya sebagai kendaraan kompak dengan kemampuan sport. Khusus di Indonesia, sedan ini terkenal karena dipakai di film Catatan si Boy pada 1987 silam.

Hal ini bisa dipahami, karena E30 diciptakan dengan konsep the ultimate driving machine, yang berarti mesin yang hebat untuk dikendarai.

Itulah kenapa mobil yang didesain oleh Claus Luthe pada tahun 1978 ini, sangat menyenangkan untuk dikendarai, khususnya bagi mereka yang memang benar-benar pengendara mobil sejati.

Atas popularitasnya, E30 kerap tampil di beberapa film, dia ntaranya Acid Factory (2009), Death Hunter (2010), dan Cradle of Fear (2001). Lalu yang membuat kepopulerannya meroket di Indonesia, adalah saat dipakai di Film Catatatan Si Boy (CABO) pada 1987.

“Saat itu euforianya hampir bersamaan dengan E30 M10 pertama kali masuk ke Indonesia,” ujar Andre Taulany, penggemar film Catatan Si Boy sekaligus sebagai orang yang pernah memiliki E30 yang ada di film itu.

Dalam film tersebut, Boy diperankan oleh Ongky Alexander. Bila mengutip dari lirik soundtrack yang dinyanyikan Ikang Fawzi, Boy merupakan sosok anak orang kaya, punya teman segudang karena pergaulannya, baik budi dan tidak sombong, jagoan lagi pula pintar, serta sholeh.

Baca juga: Mengenal E30, Sedan Legendaris Keluaran BMW