POPULAR STORIES

Menilik Detail New Vespa S 125 I-get 2020, Anti Getar, Sob!

Menilik Detail New Vespa S 125 i-get 2020, Anti Getar, Sob! Foto: Kipli

KabarOto.com - PT Piaggio Indonesia (PID) mengajak wartawan untuk menjajal varian terbarunya New Vespa S 125 i-get 2020 di kawasan Jakarta Selatan (03/09). Varian terbarunya ini ternyata memiliki banyak ubahan dibanding generasi sebelumnya, apa saja?

Dilihat dari front fascia, headlamp paling jelas terlihat dengan bohlam baru yakni LED, spidometer dan spion pun dihadirkan dengan model baru. "Begitupun dengan DRL pada lampu sein, sedangkan lampu seinnya sendiri masih menggunakan bohlam halogen," kata Communications Manager PT Piaggio Indonesia, Robby Ghozal saat ditemui di acara.

Baca Juga: First Ride - Ini Rasanya Cicip Vespa Primavera Dan Piaggio Medley S Anyar

Peleknya pun berubah dengan desain baru, "Modelnya mirip Vespa Sprint, tapi ini untuk yang Vespa S," imbuhnya lagi. Ubahan juga ada pada desain foot rest yang sengaja disesuaikan untuk kenyamanan sang rider dan penumpangnya. "Jok 2-seater berbeda dengan generasi sebelumnya yang cenderung single seater," imbuh penggeber Vespa Spartan itu.

Menurutnya, jok dibuat lebih rendah dengan kurva bagian paha menyempit dengan tujuan mempermudah pengendara berpostur rata-rata Asia bisa riding stop & go dengan nyaman dengan kaki menapak.

Foto: PT Piaggio Indonesia

Pada sektor rangka dan mesin, merek skuter asal Italia ini juga dilengkapi model double-swing arm baru yang diberi nama 2 degrees of freedom untuk mengurangi getaran mesin.

"Jadi, model tersebut semakin baik untuk meredam getaran, dan tentunya bikin riding makin nyaman," tutup Robby, sapaan akrabnya.

Penasaran teknisnya? Yuk, kita bahas di berita selanjutnya!