First Ride - Ini Rasanya Cicip Vespa Primavera Dan Piaggio Medley S Anyar

First Ride - Ini Rasanya Cicip Vespa Primavera dan Piaggio Medley S Anyar Foto: Kipli

KabarOto.com - Peluncuran beberapa unit PT Piaggio Indonesia memang sempat terkendala oleh Covid-19 akhir-akhir ini. Namun pada hari ini (25/08), pihaknya mengajak wartawan untuk langsung menjajal beberapa unit baru mereka.

Sebanyak 7 warna baru yang diluncurkan oleh PT Piaggio Indonesia, namun unit yang dibawa untuk dijajal ada sebanyak 6 unit. Adapun unit tersebut adalah Vespa Primavera i-get ABS 2020, Vespa Sprint i-get ABS 2020, Vespa Sprint S 2020, Vespa GTS Super 150 2020, Vespa LX 125 i-get 2020 dan Piaggio Medley S 2020.

Baca Juga: Pikat Konsumen Di Pertengahan Tahun, Piaggio Indonesia Tawarkan Vespa Dengan 7 Warna Baru

Dibagi 2 batch sesuai protokol kesehatan, KabarOto pun yang dapat batch ke-2 tak menyia-nyiakan kesempatan untuk menjajal 2 unit barunya yakni Vespa Primavera i-get ABS 2020 berwarna green relax atau 'latte menta' dan Piaggio Medley S 2020.

Impresi membawa Primavera tersebut hanya sebatas visual. Warnanya yang relatif unik ditambah jok coklatnya memang rupanya jadi incaran calon konsumen melalui respon yang KabarOto dapatkan dari vote media sosial. Soal tipe mesin masih sama seperti generasi sebelumnya, fitur i-get dan ABS-nya relatif masih halus untuk digeber dan melakukan pengereman karena jarak tempuh di odometer juga masih menunjukkan total angka 180 km.

Setelah sempat mengitari rute Menteng - Tugu Tani - Monumen Nasional - Kota Tua dan kembali ke Menteng membawa Primavera tersebut selama kurang lebih 1 jam memang asyik, apalagi kombinasi warnanya yang paling 'menjual' dari motor tersebut.

Baca juga: Sst, Piaggio Indonesia Bakal Gempur 2020 Jual Beberapa Model Baru

Menjajal Piaggio Medley S terbaru selama kurang dari 1 jam mengitari kawasan Menteng - Taman Suropati - Menteng, impresi awal yang KabarOto temukan, mulai dari layar spidometer TFT meski masih belum full color, mesin baru yang mengusung 4 klep.

Paling terasa tarikan khas Piaggio-nya yang berbeda dengan Vespa, halus berkat 4 klep barunya dan tenaganya terasa lebih padat. Bentuk lampu yang sudah mengunakan LED ini juga diperbaharui dari versi lamanya, selain itu, meski tak secanggih Vespa GTS 300 Supertech, ada sedikit fitur untuk menyambungkan koneksi ke ponsel pintar bernama Piaggio Mia seperti menemukan posisi motor ketika parkir.

Sayangnya, waktu yang disediakan pun tak panjang untuk menjajal semua fiturnya mengingat ini acara perdana PT Piaggio Indonesia Pasca New Normal. Sabar ya, pantau terus KabarOto untuk review kompletnya!