POPULAR STORIES

Menjaga Pengapian Motor Saat Musim Hujan

Menjaga Pengapian Motor Saat Musim Hujan Pengapian motor merupakan bagian yang paling harus diperhatikan saat musim hujan. (foto:istimewa)

Pengapian motor merupakan bagian yang paling harus diperhatikan saat musim hujan. Jika pengapian ini sudah terkedan air maka tidak tertutup[ kemungkinan motor anda akan mati. Karena saat ini banyak model sepeda motor jenis bebek atau matic yang masih menggunakan blok mesin berbentuk horizontal.

Hendro Pewe mekanik dari bengkel yang terletak di jalan Akasia Tangsel ini mengatakan, dengan bentuk seperti itu cangklong busi akan kena cipratan air bahakn terendam, kalau didiamkan maka motor akanmogok dan bagian ini harus dibersihkan untuk bisa hidup kembali.

Nah untuk melindungi bagian pengapian yang ada pada busi dan ditutup cangklong, Hendro menyarankan agar sambungan kabel benar-benar terlindungi, caranya menutupi sambungan kabel dari koil ke cangklong dengan menggunakan isolasi atau lakban yang berwarna hitam. Lakban tersebut anti air dan bisa mencegah air masuk.