POPULAR STORIES

Menjajal SPKLU Di EVCuzz Gading Serpong, Begini Langkahnya

Menjajal SPKLU di EVCuzz Gading Serpong, Begini Langkahnya Kipli/ KabarOto

KabarOto.com - Populasi kendaraan listrik kian menjamur di Tanah Air, melatarbelakangi dibuatnya Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU). Menawarkan fasilitas pengisian daya mobil dan motor listrik.

Salah satunya EVCuzz, baru saja membuka 3 outlet SPKLU di kawasan Gading Serpong, Tangerang (08/07/2022), tepatnya di hotel Atria, BEZ Plaza dan Fame Hotel Gading Serpong.

KabarOto pun menjajal fasilitas tersebut menggunakan All-new Porsche Panamera 4 E-Hybrid. Prosedur untuk pengisiannya cukup simpel, hanya bermodalkan uang elektronik dan ponsel pintar.

Baca Juga: 3 Titik Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Baru Di Gading Serpong

Cara untuk menggunakannya pertama, Sobat KabarOto bisa mengunduh aplikasi EVCuzz, di play store dan app store. Jangan lupa pastikan saldo mencukupi, jika kurang top up saldo agar bisa digunakan.

Kemudian, bisa memilih charger station yang dikehendaki. Di lokasi parkir hotel Atria, tersedia 2 unit charger station dengan daya berbeda, yakni 22 kW dan 7 kW.

Baca Juga: Galeri Serunya Parade Jeep Cartensz Residence Di Gading Serpong Hingga BSD City

Kami mencoba unit 22 kW, langkah selanjutnya, colokkan unit charger ke port yang ada di mobil listrik. Lalu, akan muncul pilihan durasi waktu charging.

Ketika selesai, nantinya akan diberikan waktu 15 menit untuk mencabut konektor dari port di mobil. Dari data yang KabarOto dapatkan pengecasan selama 30 menit, mobil terisi daya 1,66 kWh biayanya Rp 4.643.