POPULAR STORIES

Menjelang MotoGP 2021, Marc Marquez Makin Giat Geber Honda RC213V-S

Menjelang MotoGP 2021, Marc Marquez Makin Giat Geber Honda RC213V-S Marc Maruqez jajal Honda RC213V-S

KabarOto.com – Pembalap tim Repsol Honda, Marc Marquez kembali melakukan persiapan MotoGP 2021 di atas Honda RC213V-S pada Jumat (19/3).

Setelah melakoni latihan di Sirkuit de Barcelona pekan lalu, ia pun melanjutkan latihan ke Sirkuit Portimao, Portugal. Marquez makin bersemangat mengejar latihan karena ajang pembuka MotoGP 2021 akan berlangsung sepekan lagi. Kakak dari Alex Marquez (LCR Honda) tesebut menggungah video aktivitasnya di Sirkuit Portimao “Kami lanjut! Hari tes di Portimao,” tulisnya.

Baca Juga : Gunakan Perangkat Baru, Valentino Rossi Merasa Lebih Kencang

Pembalap andalan Honda yang baru pulih dari patah lengan kanan tersebut, sangat ingin turun ke trek sejak awal. Jika kondisi dirinya tidak memungkinkan, pembalap asal Spanyol tersebut baru mengikuti balapan kedua di sirkuit yang sama.

Marquez nampaknya sangat ngotot ingin kembali ke trek secepatnya untuk mengejar titel juara dunia yang sebelumnya di rebut oleh Joan Mir (Suzuki Ecstar).

Kabarnya, pembalap bernomor 93 itu bakal terbang ke Doha pada Selasa mendatang. Dirinya ingin mengikuti agenda foto bersama pembalap MotoGP 2021 pada Kamis, dilanjutkan dengan latihan bebas perdana di hari berikutnya.

Dengan kembalinya Marquez juga diperhatikan oleh rivalnya, seperti Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) menyebut bahwa dirinya bakal mengikuti balap pembuka di Qatar.

Baca Juga : Ini Alasan Marc Marquez Ngotot Ikut Balapan MotoGP Qatar 2021

“Kami tidak tahu bagaimana kondisi lengannya, semua orang tahu bahwa Marc memiliki pengalaman yang luar biasa," sahut Quartararo.

Dirinya memahami bicara tentang juara dunia delapan kali, enam dari MotoGP. Meski dia tidak menyelesaikan tes, Quartararo paham bahwa Marquez mungkin bakal kesulitan pada sesi tes bebas sebelum ajang pembuka.

“Tentu dengan melihat dirinya kembali ke trek akan berdampak ke pembalap lain. Termasuk saya, yang akan menjadi motivasi untuk saya tampil lebih baik,” tegas Quartararo.