POPULAR STORIES

Ini Alasan Marc Marquez Ngotot Ikut Balapan MotoGP Qatar 2021

Ini Alasan Marc Marquez Ngotot Ikut Balapan MotoGP Qatar 2021 Sumber Foto : Repsol Honda

KabarOto.com – Pembalap tim Repsol Honda, Marc Marquez, kemungkinan bakal turun di seri pembuka MotoGP Qatar 2021, 28 Maret mendatang.

Juara dunia MotoGP enam kali tersebut mengutarakan rasa optimis setelah kembali ke Barcelona, Spanyol. Ia langsung terbang ke Qatar pada akhir pekan lalu hanya untuk mengikuti program vaksinasi Covid-19 yang diberikan oleh pemerintah Qatar.

Baca Juga : Takaaki Nakagami Ungkap Masalah Motor Baru

Setibanya di Doha, Marquez menjalani tes PCR dan melakukan isolasi mandiri sambil menunggu hasil tes. Pada hari Minggu sore waktu setempat, The Baby Alien masih berusaha memulihkan lengan kanannya dan telah mendapatkan dosis pertama vaksin. Sang pembalap andalan Honda tersebut mengungkapkan mengapa dirinya menjalani vaksin di Qatar daripada menunggu jatah pemerintah Spanyol.

Marc Marquez latihan dengan mini bike

Marquez menyatakan bahwa seluruh anggota MotoGP mendapatkan kesempatan vaksin. Dirinya memuji, hal ini sebagai langkah baik di kompetisi kelas dunia ini. Sehingga pembalap bernomor 93 ini sangat antusias terbang ke Qatar.

"Karena sifatnya sukarela dan tentu saya memilih itu, dan hal inilah kenapa saya berangkat ke Qatar. Ketika waktunya tiba vaksinasi di Spanyol, saya akan memberikan jatah saya ke orang lain,” jelas Marc Marquez.

Usai absen 1 musim, tentu kerinduan Marquez terhadap suasana balapan tidak tertahankan. Ia pun berharap bisa segera turun ke trek. “Tidak menutup kemungkinan saya bakal tampil di balapan pertama, tapi saya juga tidak bisa memastikan hal itu karena pemulihan masih dalam proses,” lanjut Marquez.

Sebelumnya, dirinya mengalami kecelakaan parah saat menjalani GP Spanyol 2020 di Sirkuit Jerez yang mengakibatkan lengan kanannya patah. Ia juga melakukan hal yang ceroboh dengan mengikuti balapan kedua usai beberapa hari menjalani operasi.

Baca Juga : Seluruh Peserta MotoGP Menerima Vaksin Covid-19 Dari Pemerintah Qatar

Tentu kecerobohan tersebut harus di bayar mahal, rasa nyeri yang tidak tertahankan yang mengharuskan ia mundur dari fase utama dan menghentikan kegiatan balap selama delapan bulan.

Oleh karena itu, Marquez menjalani dua kali operasi terakhir untuk memperbaiki humerus lengan kanan. Tetapi, kondisi pemulihan baru terlihat sejak Januari, di mana pembalap nomor 93 ini sudah diizinkan melakukan latihan fisik dan akhir pekan lalu ia sudah melakukan latihan dengan mini bike.