POPULAR STORIES

Takaaki Nakagami Ungkap Masalah Motor Baru

Takaaki Nakagami Ungkap Masalah Motor Baru Sumber Foto : LCR Honda

KabarOto.com – Pembalap LCR Honda, Takaaki Nakagami meraih hasil buruk sepanjang sesi tes pramusim MotoGP 2021. Pembalap asal Jepang itu pun mengungkapkan alasanya.

Dari waktu kombinasi tes pramusim kedua MotoGP 2021 (10-12/03) lalu, Nakagami hanya mampu berada di posisi ke-12. Catatan waktu terbaiknya hanya tertinggal 1,079 detik dari Jack Miller (Ducati Lenovo) yang menjadi pembalap tercepat.

Baca juga: Badai Pasir Hari Terakhir, Ini Hasil Pramusim MotoGP 2021

Pada musim sebelumnya, Nakagami menjadi pembalap Honda terbaik. Pembalap andalan LCR Honda itu menempati posisi ke-10 di klasemen akhir MotoGP 2020.

Dengan torehan tersebut tentu diapresiasi oleh Honda dengan memberikan RC213V 2021. Karena sebelumnya, ia selalu mendapatkan motor lama setiap mengikuti musim baru MotoGP.

Walaupun begitu, mendapatkan motor baru bukanlah hal mudah untuk Nakagami. Sepanjang tes pramusim, ia sangat kesulitan untuk mengendalikan RC213V 2021.

Nakagami kesulitan dengan motor baru

“Banyak masalah yang belum mampu kami atasi sepanjang tes. Tidak hanya motor tetapi gaya balap juga. Saya tidak puas dengan performa dalam beberapa hari tes di Losail ini karena belum mampu kompetitif. Tidak hanya ritme bagus, ban belakang menjadi masalah lainnya,” ungkap Takaaki Nakagami.

Pada hari terakhir tes pada Jumat lalu, Nakagami ingin menguji kedua sasis agar bisa memutuskan mana yang terbaik. Tetapi, akibat cuaca yang buruk membuat ia tidak bisa melakukan tes dengan maksimal. Selain sasis, ban belakang juga menjadi masalah lainnya.

Baca juga: Seluruh Peserta MotoGP Menerima Vaksin Covid-19 Dari Pemerintah Qatar

Karena, kompon ban belakang tahun ini sedikit lebih keras sehingga daya cengkram tidak sama dengan ban tahun lalu.

“Saya mencoba mempertahankan gaya balap tahun lalu untuk motor baru ini. Karena, motor baru ini memiliki komponen berbeda, tadinya saya pikir akan sulit bila saya mengubah gaya balap saya. Setelah rangkaian tes ini, saya harus mengubah sesuati. Ada beberapa masalah yang belum bisa kami atas, tidak hanya motor tetapi juga gaya dan teknik mengendarainya,” tutup Nakagami.