POPULAR STORIES

Menjelang MotoGP San Marino 2020, Jorge Martin Positif Covid-19

Menjelang MotoGP San Marino 2020, Jorge Martin Positif Covid-19

KabarOto.com – Pembalap Moto2 dari Tim Red Bull KTM Ajo, Jorge Martin terpaksa absen di ajang balap GP San Marino di Sirkuit Misano, Italia pada akhir pekan ini. Ia absen setelah dinyatakan positif Covid-19.

Kabar ini dikonfirmasi oleh Tim Red Bull Ajo menjelang persiapan balapan di Misano. Pembalap Spanyol ini, sedang menduduki urutan kedua di klasemen sementara Moto2.

Baca Juga : Jelang MotoGP San Marino 2020: Fabio Quartararo Masih Khawatir Motor Bermasalah

“Jorge Martin tidak dapat melakukan perjalanan ke San Marino karena positif Covid-19. Ia merasa sehat, Martin harus menjalani karantina dan mengikuti protokol kesehatan,” ungkap pihak Tim Red Bull Ajo melalui pernyataan resmi.

Pihak tim berharap Jorge Martin bisa kembali secepat mungkin ke paddock untuk melanjutkan balapan di putaran terakhir. Dikabarkan, Martin akan bergabung ke tim Pramac Ducati pada musim MotoGP 2021 mendatang.

Dengan absennya Jorge Martin, tim Red Bull KTM Ajo akan berharap banyak kepada pembalap lainnya yaitu Tesuta Nagashima di San Marino.

Tetsuta Nagashima

“Tetsuta Nagashima akan tampil di GP San Marino pada akhir pekan ini, sedangkan Jorge Martin absen karena alasan kesehatan. Semoga lekas sembuh, Martinator! Kami berharap segera berjumpa lagi dengan anda di lintasan secepat mungkin,” ungkap tim Red Bull KTM Ajo melalui akun resmi Instagram.

Pada sesi FP1 kelas Moto2 di Sirkuit Misano, Tetsuta Nagashima meraih posisi tercepat ketujuh dengan catatan waktu 1:37,889 detik.

Pada Sabtu (12/9) FP3 dan FP4 serta kualifikasi bakal digelar, pihak tim berharap Nagashima bisa tampil maksimal mengingat Martin absen.

Sejauh ini, MotoGP telah melakukan 14 ribu tes untuk Covid-19 sejak persiapan seri perdana MotoGP Spanyol.

Hasil tes ini menunjukkan situasi yang aman. Mereka akan mengisolasi setiap pihak yang dinyatakan positif Covid-19.