POPULAR STORIES

Jelang MotoGP San Marino 2020: Fabio Quartararo Masih Khawatir Motor Bermasalah

Jelang MotoGP San Marino 2020: Fabio Quartararo Masih Khawatir Motor Bermasalah

KabarOto.com – Pembalap tim Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo mengatakan bahwa timnya tengah dihadapkan dengan banyak masalah terkait performanya. Karena itu, penampilan pembalap lain di Yamaha mengalami penurunan.

Saat awal musim, Quartararo berhasil mengawali MotoGP 2020 dengan penampilan yang terbaik. Ia menuai dua kemenangan beruntun di seri perdana dan kedua, alhasil membuat pembalap bernomor 20 ini masih memimpin klasemen sementara musim ini.

Baca Juga : Seri Ke-15 MotoGP 2021 Di Indonesia, Tiket Belum Bisa Dipesan

Sayangnya, penampilan Quartararo tidak baik pada tiga seri beruntun. Pembalap asal Prancis ini gagal naik podium dan lepas dari posisi lima besar. Bahkan, saat ajang GP Styria dua pekan lalu, pembalap Prancis ini hanya bisa puas di urutan ke-13 dengan cacatan waktu berbeda 7,406 detik dari Miguel Oliveira yang berhasil menjadi juara.

Meski gagal menuai hasil manis dalam tiga balapan terakhir, posisi Quartararo masih dalam di puncak klasemen dengan torehan 70 poin.

“Kami tidak hanya kesulitan dengan rem, kami juga mengalami masalah di banyak area lainnya. Yamaha memiliki banyak pekerjaan yang harus dilakukan, dan situasinya tidak mudah untuk sekarang,” ungkap Fabio Quartararo.

Baca juga: Kopling Ganda Merambah Porsche 718

Walaupun motornya masih mengalami masalah, Quartararo tetap optimis hadapi ajang MotoGP San Marino 2020 pada akhir pekan ini.

“Di Misano kami tidak akan terlalu bermasalah dengan gaya cengkraman ban, tetapi masalah lain pasti muncul. Tapi saya yakin, dengan kebersamaan kami bisa tampil kuat dan Yamaha akan melakukan pekerjaan dengan baik,” tutup Quartararo.