Menjelang Paruh Kedua MotoGP 2021, Petronas Yamaha SRT Ingin Bangkit

Menjelang Paruh Kedua MotoGP 2021, Petronas Yamaha SRT Ingin Bangkit Sumber Foto : MotoGP

KabarOto.com – Setelah memulai MotoGP 2021, raihan yang ditoreh tim Petronas Yamaha SRT masih jauh yang diharapkan dibanding selama dua musim sebelumnya.

Razlan Razali selaku Prinsipal Petronas Yamaha SRT, mengakui timnya mengalami penampilan naik-turun sepanjang paruh pertama kejuaraan musim ini, terutama kelas MotoGP.

Jika dibandingkan dengan dua kampanye pertama di kelas utama, kurva kinerja tim merosot di tahun ini. Tim asal Malaysia itu hanya meraih satu podium dari sembilan balapan yang sudah berlangsung. Kini, mereka menempati posisi 9 dalam klasemen tim.

Baca juga: Ambil Jatah Wildcard, Ini Tujuan Dani Pedrosa Tampil Di MotoGP Styria 2021

Selama dua musim terakhir, sebagai tim satelit Yamaha, mereka telah mengumpulkan enam kemenangan, 15 podium dan 12 pole position. Mereka juga mampu bertengger di tempat kelima dan kedua pada klasemen tim.

“Musim ini sangat berat bagi kami di MotoGP, terutama mengetahui bahwa tim meraih hasil yang baik pada dua musim lalu. Khususnya, dengan gelar runner-up Franco Morbidelli pada 2020. Musim 2021 tidak seperti yang kami harapkan. Morbidelli sempat mengalami masalah dengan motornya, namun kembali kuat dan meraih podium pertama di Jerez. Sayangnya, dia mengalami cedera lutut,” ungkap Razlan Razali.

Jika Morbidelli mengalami masalah teknis dan fisik, Valentino Rossi masih kesulitan untuk memberikan performa maksimal. Dirinya tidak mampu untuk menggantikan peran Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) yang mampu tampil apik selama dua musim bersama Petronas Yamaha SRT.

Baca juga: Menjelang Paruh Kedua MotoGP 2021, Ini Target Maverick Vinales

Melihat hasil pahit tersebut, pihak tim ingin bangkit agar mendapatkan hasil lebih baik dari paruh awal musim. Dan, mereka akan meningkatkan semua aspek untuk menghadapi paruh kedua musim pada awal Agustus mendatang di Austria.

“Valentino Rossi telah menunjukkan kecepatan kualifikasi yang baik di awal musim dan memberikan kemajuan dalam beberapa balapan terakhir. Namun, kami tahu itu sulit dan kami akan terus mendukungnya semaksimal mungkin untuk paruh kedua. Sebagai tim kami akan terus memberikan dukungan terbaik kepada pembalap kami agar mereka bisa lebih kompetitif,” tutup Razali.