POPULAR STORIES

Menperin: Hati Jokowi Ada Di Industri Otomotif

Menperin: Hati Jokowi ada di Industri Otomotif Jokowi bersama Airlangga Hartarto mengunjungi booth di IIMS 2018

KabarOto.com - Presiden Joko Widodo dikenal sebagai kepala negara yang terbilang mencintai dunia otomotif. Bagaimana tidak, sepak terjang Jokowi belakangan kerap mengendarai kendaraannya sendiri saat melakukan kunjungan kerja ke beberapa daerah di Indonesia.

Baca juga: Resmikan IIMS 2018, Jokowi Bicara Seputar Mobil Listrik

Menanggapi hal tersebut, Airlangga Hartarto Menteri Perindustrian RI mengatakan, Indonesia beruntung memiliki presiden yang mendukung industri otomotif negaranya.

"Indonesia itu negara yang beruntung memiliki presiden yang selalu promosikan industri otomotif, dan merupakan satu-satunya presiden yang mengendarai multi moda," bebernya.

Jokowi saat melihat pameran motor di IIMS
Jokowi saat melihat pameran motor di IIMS

Lebih lanjut Airlangga pun menjelaskan, "Pertama kali kita lihat truk pelatnya RI 1, motor pelatnya RI 1, dan terakhir customade bike juga berpelat RI 1. Jadi jangan khawatir hatinya Pak Presiden ada di Industri ini (otomotif)," imbuhnya.

Tercatat beberapa kendaraan pernah menemani Jokowi dalam kunjungan kerjanya, seperti menggunakan motor trail ketika berkunjung ke Wamena dan Muara Gembong. Dilanjutkan dengan mengunjungi ruas tol Ngawi-Wilangan menggunakan truk berpelat RI 1, lalu menunggangi motor kustom Chopperland miliknya ke Sukabumi, dan yang terakhir Jokowi bersama sang istri Iriana diketahui menggunakan motor listrik di Asmat, Papua.