Menperin: Jakarta Auto Week Bisa Percepat Kebangkitan Otomotif Indonesia

Menperin: Jakarta Auto Week Bisa Percepat Kebangkitan Otomotif Indonesia Pe,bukaan Pameran Jakarta Auto Week 2022

KabarOto.com - Agus Gumiwang Kartasasmita, Menteri Perindustrian Republik Indonesia, membuka pameran otomotif, Jakarta Auto Week (JAW) 2022. Agus menjelaskan, Kementerian Perindustrian mendorong pameran ini untuk hadirkan beragam penawaran terbaik untuk pengunjung. Diharapkan dapat meningkatkan nilai transaksi produk otomotif.

Ia berkomentar, rangkaian kegiatan pameran, penawaran promo dan diskon spesial dapat mendongkrak penjualan kendaraan bermotor di dalam negeri. "Dengan begitu mempercepat kebangkitan industri otomotif nasional yang memiliki multiplayer effect yang cukup luas bagi sektor ekonomi lainnya,” jelas Agus, Selasa (15/03/2022).

Baca Juga: Kia Carens Terbaru Hadir Di JAW 2022, Ini Spesifikasinya

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita, mengunjungi JAW 2022

Yohannes Nangoi, Ketua Umum Gaikindo menambahkan, dengan dukungan penuh dan berbagai kebijakan bagi industri otomotif Indonesia, akan terus mempertahankan kinerja penjualan. "Salah satu upaya untuk mendorong dan menjaga momentum bangkitnya otomotif lewat JAW," terangnya.

Pameran ini juga mendorong penjualan kendaraan pada semester pertama tahun ini. ”Kami berharap agar penyelenggaraan Jakarta Auto Week 2022 dapat memberikan dorongan baru dan berkontribusi terhadap penjualan di sektor industri otomotif Indonesia,” ucap Nangoi.

Nangoi menambahkan, ke depan, Jakarta Auto Week akan menjadi rencana berkelanjutan Gaikindo menjaga gairah pasar otomotif di Indonesia.

JAW juga menurut dia sebagai tempat industri otomotif Indonesia memberikan berbagai program promosi terbaik, dan berkontribusi dalam upaya mendorong pencapaian angka penjualan pada awal tahun ini.

Baca Juga: Kia Carens Terbaru Hadir Di JAW 2022, Ini Spesifikasinya

Para pengunjung berkesempatan memenangkan Grand Prize Hyundai Creta dalam ajang ini. JAW dibuka mulai pukul 11.00-21.00 WIB untuk weekdays dan pukul 10.00-21.00 untuk weekend.